detikHot

Main Stage

'Vida' Perubahan Musik Cinta Laura Kiehl

Rabu, 24 Jul 2019 11:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Cinta Laura Kiehl baru-baru ini merilis single berjudul 'Vida'. Single tersebut sekaligus menandai dirinya kembali ke dunia musik setelah tujuh tahun.

Pada 2008, Cinta yang memulai karier dengan menjadi pesinetron mulai mencoba menjajaki dunia tarik suara dengan menyanyikan soundtrack untuk film pertamanya yang berjudul 'Oh Baby'.

Beberapa tahun setelahnya di 2011, Cinta memutuskan mundur dari tarik suara. Menurutnya, saat itu musiknya tidak menggambarkan siapa dirinya yang sebenarnya.

"Dulu karena mungkin aku masih kecil, aku nggak bisa milih sendiri lagu yang aku suka, genrenya dipilihin label, itu bukan aku. Waktu itu aku sedikit frustasi karena nggak bisa nyanyiin musik yang cocok sama kepribadian aku," katanya pada detikHOT.



Tujuh tahun berlalu, artis kelahiran 17 Agustus 1993 itu kembali dihubungi oleh pihak label. Ia ditawari untuk kembali ke industri musik.

"Tapi kalau aku harus musik dunia musik lagi, aku benar-benar ingin gayanya yang aku suka, musiknya yang aku suka," ungkapnya.

Rupanya, kini pihak label telah lebih menaruh kepercayaan pada Cinta. Sehingga Cinta diizinkan membuat lagu sebagaimana jenis musik yang ia sukai.

Jenis musik yang dimaksud Cinta adalah reggaeton, pop Afrika atau Afropop, terutama dari Ghana dan Nigeria, serta Baile funk. Dalam lagu 'Vida' sejumlah elemen musik tersebut dipadukan dengan warna pop.

"Lagu 'Vida' itu biarpun lagu pop, kayaknya orang tahu itu inspirasinya dari reggaeton. Karena vida aja bahasa Spanyol yang artinya cinta. Untuk chorusnya 'Vida', artinya i'm in love and i'm a life," tuturnya.

Lewat lagunya, Cinta ingin para penggemarnya bisa melihat transisi perubahan dirinya. Bagaimana ia berproses dan berkembang, baik sebagai artis maupun sebagai individu.

"Aku rasa orang bisa lihat evolusi aku sebagai artis dan sebagai seseorang. Sebagai individual dan sebagai artis," ucapnya.




Simak Video "Asah Otak dan Rilis Single, Kepoin Cinta Laura Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com