detikHot

Main Stage

Menjadi Ibu Ubah Cara Raisa Menulis Lirik

Rabu, 17 Jul 2019 18:23 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Raisa Foto: Rachman Haryanto Raisa Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menjadi ibu rupanya tak hanya mengubah hidup dan cara pandang Raisa, namun mengubah bagaimana ia menjalani karier bermusiknya, salah satunya adalah cara penulisan lirik.

Menurutnya, setelah menjadi ibu, dirinya lebih peka pada hal-hal kecil di sekitarnya untuk menjadi inspirasi dalam menulis lagu. Berbagai perasaan yang ia rasakan sebagai ibu, ia tuangkan ke dalam lagu.

"Emosi ke anak tuh ternyata kompleks banget ya, bukan hanya satu. Ada senang, ada capek, ada pressure, ada waswas, ada bahagia banget, ada cinta, wah banyak banget. Emosinya bisa aku pakai untuk menulis lagu," ujarnya pada detikHOT.

[Gambas:Video 20detik]



Raisa mengaku sebenarnya lirik yang ia tulis sudah memang selalu berangkat dari hal-hal personal. Namun kini ia menjadi lebih bisa menangkap banyak rasa di sekitarnya.

"Aku dari dulu personal sih tapi aku jadi lebih perasa. Mungkin aku jadi lebih mudah terinspirasi sama hal-hal kecil yang tadinya aku lewati, sekarang jadi 'oh iya ya'," ungkapnya.

Perjalanannya berproses menjadi ibu untuk buah hatinya memang mengubah caranya menuliskan lagu, namun Raisa mengungkapkan ia belum pernah menuliskan satu lagu khusus untuk buah hatinya.




Hanya saja ia tidak menutup kemungkinan akan hal tersebut. "Kalau yang diniatin khusus gitu nggak adda, cuma kalau tiba-tiba jadi ya bisa saja, kenapa nggak?" katanya.

"Untuk yang benar-benar tentang satu momen sama anakku sejauh ini ada sih bebearap sajak-sajak, tapi yang benar-benar menjadi lirik belum tapi kalau ke depannya aku terinspirasi sih bisa-bisa saja," sambungnya.


Simak Video "Cantiknya Raisa di Video Klip Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed