detikHot

Main Stage

Cerita Raisa 'Kembali' Setelah Tujuh Bulan Vakum

Rabu, 17 Jul 2019 12:50 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Raisa Foto: Rachman Haryanto Raisa Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menandai kembalinya ke dunia musik pasca melahirkan, Raisa Andriana merilis single bertajuk 'Kembali'.

Dalam single ini, ia masih berkolaborasi dengan Marco Steffiano yang telah lama menjadi produsernya. Namun yang berbeda, kali ini ia menggandeng Mikha Angelo dalam penulisan lagu.

Menurutnya, kolaborasi tersebut telah cukup lama direncanakan. Band yang menaungi Mikha, The Overtunes, pun pernah turut serta dalam tur Raisa saat mempromosikan album 'Handmade'. Hanya saja baru kali ini rencana tersebut terwujud.

Awalnya, Raisa, Mikha, maupun Marco tidak ada yang merencakan lagu tersebut akan dugunakan sebagai lagu yang menandai kembalinya Raisa ke dunia hiburan.

"Nggak diniatin juga (untuk jadi comeback single), jadi kami memang workshop dan lagu yang paling sreg itu yang akan dijadiin (single). Ternyata aku paling sreg sama lagu ini," ujar Raisa saat berkunjung ke kantor detikHOT.




Lagu itu dibuat terlebih dulu oleh Marco Steffiano dan Mikha Angelo. Barulah pada bulan April 2019, Raisa bergabung untuk merampungkan lagu tersebut.

"Akhirnya aku finishing lagu itu, lirik sama belakang-belakangnya. Mungkin prosesnya satu atau dua bulan," ujarnya.

Selama tujuh bulan ini, Raisa memang memilih mundur sejenak dari hiruk pikuk dunia hiburan Tanah Air. Alasannya ia ingin fokus mengurus melahirkan dan mengurus keluarga.

Namun rupanya rindunya untuk kembali bernyanyi tak bisa tertahan lagi. Baginya, masa vakum kemarin terbilang penting untuk menyegarkan energi dan perasaannya.

"Pas balik lagi (ke musik) aku ngerasa degdeggan banget. Ternyata rasa degdeggan itu aku kangenin juga jadi bukan sekadar di atas panggung, interaksi dengan penonton atau segala macemnya. Bukan sekadar itu, tapi degdeggannya, terus excitement-nya, kaya gitu gitu tuh kaya ngulang lagi dari pertama," ceritanya.

RaisaRaisa Foto: Tripa Ramadhan
Raisa mengungkapkan rasa gugup ketika merilis sesuatu itu sudah lama tak ia rasakan. Dengan berhenti sejenak, perasaan itu kini muncul kembali dan hal itu dianggapnya sebagai sesuatu yang menyenangkan.

"Sebelumnya aku ngejalanin ini (nyanyi) sudah 9-10 tahunan lah, kadang-kadang sudah nggak degdeggan. Kadang manggung tuh sudah jadi sebuah rutinitas yang excitement-nya udah nggak segitunya lagi. Nah dengan aku sempat istirahat dulu, ngelihat dari kacamata luar, pas aku masuk ke dalam situ ya baru lagi," jelasnya.


Simak Video "Cantiknya Raisa di Video Klip Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com