detikHot

Main Stage

JFlow Berdongeng Melalui Lagu

Rabu, 10 Jul 2019 15:05 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Setiap musisi memiliki ciri khasnya tersendiri. Menurut JFlow, dalam setiap penggarapan lagu, ia selalu memposisikan dirinya sebagai pendongeng.

Sebuah lagu dianggapnya sebagai tempat untuknya berbagi kisah. Sehingga baginya, lirik yang ia tulis haruslah bercerita mengenai sesuatu.

"Intinya kekuatan terbesar gue dalam pembuatan lagu, gue tuh story teller. Jadi apapun selama ada unsur berceritanya, gue akan kerjain," ujarnya kepada detikHOT.

JFlow Berdongeng Melalui LaguFoto: Asep Syaifullah/detikHOT



Bagi JFlow, ide berceritanya bisa muncul dari mana saja dan kapan pun. Bahkan ia kerap kali kehilangan ide yang muncul karena inspirasi tersebut datang di waktu yang tak terduga.

"(Inspirasi bisa muncul dari) apapun. Idenya muncul malah lagi nggak diduga, makanya gue selalu membawa alat perekam," ungkapnya.


Biasanya yang lebih dulu muncul di kepalanya adalah tema dan nada. Sesampainya di rumah setelah ide muncul, barulah ia menyelesaikan idenya menjadi lagu yang utuh.

[Gambas:Youtube]

Kebiasaannya untuk berkisah dalam satu lagu turut menjadi pertimbangan baginya dalam memilih rekan bermusik saat berkolaborasi.

"Biasanya gue punya punya kebutuhan untuk menyampaikan sesuatu lewat lagu, eh orang ini kayanya bisa nih menjadi kolaborator yang bisa membantu gue menyampaikan pesan ini," tuturnya.




Simak Video "JFlow Pamer Keindahan Maluku dan Rilis Poco-poco versi Hip-hop"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed