detikHot

Main Stage

JFlow Bawa Ulang 'Poco-poco' dengan Sentuhan Baru

Rabu, 10 Jul 2019 12:13 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Masih ingat lagu 'Poco Poco' (2000) yang ditulis oleh Ari Sapulette dan dibawakan oleh Yopie Latul? Lagu itu pernah begitu terkenal dan menjadi latar senam dan menari pada masanya.

19 tahun berlalu, rapper JFlow mencoba mendaur ulang lagu tersebut dengan versi baru yang berbeda. Dengan judul 'Poco Poco (Best Dance of Our Lives)', JFlow mencoba memberikan warna baru terhadap lagu tersebut.

Meksipun membuat kembali lagu 'Poco Poco', akan tetapi menurutnya hanya ada 30 persen bagian lagu lama yang ia ambil. Sisanya, ia menuliskan kembali lagu tersebut dengan cerita yang berbeda.

Bila di versi lama lagu tersebut bercerita tentang cinta pada seorang perempuan, JFlow membuat versi barunya bertutur tentang ritme hidup dan budaya yang dijalani oleh penduduk Maluku.

JFlow Bawa Ulang 'Poco-poco' dengan Sentuhan BaruFoto: Asep Syaifullah/detikHOT



"(Lagu versi baru) lebih laidback dari segi aransemen musik lebih santai, lebih relevan sama kondisi sekarang dan ceritanya soal this is how the Moluccans live. Menjelaskan bagaimana orang Maluku suka untuk take their time, laidback, santai, terus ramah sekali," ujar JFlow pada detikHOT.

Sebagai musisi berdarah Maluku, JFlow merasa lagu 'Poco Poco' ini begitu penting untuknya. "Karena punya latar belakang historis," ungkapnya.


"Lagu 'Poco Poco' ditulis orang Maluku, dipopulerin orang Maluku, jadi di-remake-nya juga sama orang Maluku," sambungnya.

Selain itu, JFlow juga sedang menyenangi lagu-lagu dengan nuansa yang serupa dengan 'Poco Poco'. "Gue memang lagi in the mood sama lagu yang feel-nya kaya gitu, chill dan groovy gitu," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


Simak Video "JFlow Pamer Keindahan Maluku dan Rilis Poco-poco versi Hip-hop"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com