detikHot

Main Stage

Ayu Ting Ting dari Panggung ke Panggung

Rabu, 03 Jul 2019 18:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ayu Ting Ting  Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ayu Ting Ting Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Industri musik dangdut bukan hal baru bagi Ayu Ting Ting. Ia telah merintis kariernya sedari bertahun-tahun lalu.

Selama menjajaki kariernya, Ayu Ting Ting pernah tampil di berbagai jenis panggung. Saat bertandang ke kantor detikHOT, ia pun berbagi pengalamannya.

Ayu mengaku dirinya lebih menyukai panggung terbuka ketimbang di dalam ruangan. Alasannya, dalam beberapa pengalamannya, panggung di luar ruangan memiliki penonton yang lebih aktif ketimbang yang di dalam ruangan.

"Kalau penontonnya heboh, kita pasti bisa kebawa semangat. Kalau penontonnya pasif diem, itu kita udah lemes, tapi itu tantangan buat kita, gimana caranya ngebawa penyanyi bisa ngebangkitin," ujar Ayu.


[Gambas:Video 20detik]



Dalam beberapa kesempatan, Ayu kerap berupaya agar penonton yang awalnya pasif menjadi bersemangat. Meski demikian, dia tetap lebih menikmati jenis penonton yang telah aktif dari awal.

"Kalau penontonnya udah heboh dari awal, biar kata kaki kita sakit juga kita jabanin," ucapnya.

Meski mengaku lebih menyukai panggung terbuka, bukan berarti pengalaman manggung Ayu selalu mulus tanpa hambatan. Ia bercerita, ia kerap mengalami berbagai kejadian kurang mengenakan saat tampil.

Salah satunya ketika ia harus tampil saat hujan di sebuah lapangan terbuka di Tasikmalaya. Saat itu, Ayu masih merintis kariernya di musik dangdut.

"Penontonnya heboh, hujan, becek, mereka urak-urakan, pada muter-muterin baju, baju mereka pada kotor, kena tanah, pada saat nyanyi tuh baju (yang dikenakan Ayu Ting Ting) juga kecipratan tanah dari penonton," kenangnya.




Namun Ayu mengatakan belum pernah ada pengalaman manggung yang benar-benar di luar kendali hingga membuatnya jengkel. Segala rintangan yang dihadapinya saat manggung hingga kini, sebisa mungkin selalu berusaha dinikmatinya.

"Paling gitu-gitu doang, kalau yang ekstrem nggak ada sih, jangan sampai. Paling kalau keseleo sedikit di panggung mah sering lah. Musik mati juga pernah," ungkapnya.


Simak Video "Cari Tahu Keunikan Ayu Ting Ting dan Singlenya 'Apalah Cinta' yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com