detikHot

Main Stage

Persahabatan 5 Tahun Isyana Sarasvati dan Gamaliel Berujung ke Dunia 'Aladdin'

Rabu, 29 Mei 2019 20:46 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Gamaliel dan Isyana Sarasvati Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Gamaliel dan Isyana Sarasvati Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Di luar proyek musik, Isyana Sarasvati dan Gamaliel memang telah bersahabat sejak lama. Persahabatan mereka bermula pada 2014 saat Isyana memasuki label rekaman yang menaungi Gamaliel.

Walau baru benar-benar saling mengenal pada 2014, namun sebelumnya, Isyana dan Gamaliel sebenarnya sudah saling tahu karena keduanya kerap menyanyikan cover lagu di akun YouTube dan Soundcloud.

"Isyana kan kalo orang baru pertama kali, selewat gitu, kaya sombong ya, tapi sebenarnya nggak, bodor (lucu dalam bahasa Sunda) banget, makanya kayanya orang-orang bisa melihat itu ya, dari interview ke interview. Pokoknya Isyana orangnya sangat apa adanya," cerita Gamaliel saat bertandang ke kantor detikHOT.


[Gambas:Video 20detik]



Mereka pun semakin dekat setelah mengetahui bahwa ternyata mereka memiliki kepribadian yang sama-sama tertutup. Sejak saat itu mereka kerap saling berbagi cerita.

"Aku kan introverst. Teman aku sebenernya nggak terlalu banyak kan. Pas ngelihat Isyana itu, aku justru ngelihat, Isyana kaya gue persis nih," ujar Gamal.

Selama lima tahun bersahabat, ada banyak hal-hal berkesan yang mereka lalui berdua. Keduanya pun mengaku bersyukur saling menemukan satu sama lain untuk kemudian bersahabat akrab.

"Waduh banyak banget (momen kebersamaan yang berkesan), kata teman curhat gitu kan. Temen curhatlah, terus temen sharing-sharing musik," tutur Gamal.

"Seneng banget sih ada teman sharing-sharing musik, maksudnya kami nggak hanya berteman pada saat kami berprofesi sebagai musisi tapi juga di luar itu, kami main, suka sharing," tambah Isyana.




Begitu akrab, mereka bahkan memiliki agenda tahunan untuk berlibur bersama. Terhitung mereka telah dua kali pergi berlibur, yang pertama ke Korea Selatan, lalu ke Jepang.

"Seru semua sih, beda-beda soalnya, perjalanannya beda, destinasinya beda, pengalamannya beda," ujar Gamal.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed