detikHot

Main Stage

Kisah Personal Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tentang 'A Whole New World'

Rabu, 29 Mei 2019 13:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Gamaliel dan Isyana Sarasvati Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Gamaliel dan Isyana Sarasvati Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Isyana Sarasvati dan Gamaliel menyanyikan ulang lagu 'A Whole New World' yang ditulis oleh Alan Menken dan Tim Rice. Rupanya, jauh sebelum tawaran untuk mengisi proyek ini datang, keduanya telah memiliki pengalaman personal masing-masing terhadap lagu itu.

Mereka mengenang, di masa kecilnya, lagu 'A Whole New World' adalah tembang ikonik yang begitu dikenal dan disukai oleh banyak orang, termasuk oleh Isyana dan Gamaliel.

Isyana masih ingat, pada 2000, ia pernah menyanyikan lagu itu di konser sekolah musiknya.

"Pas diajak konser, seingat aku, aku kaya, aku yang kepengen (menyanyikan) 'A Whole New World'. Makanya nyanyi sama temen duet, itu juga salah satu konser-konser awal aku waktu kecil, terus memberanikan diri," kenangnya.




Ia masih ingat, saat itu, dirinya merasa pengaruh dari lagu-lagu film Disney begitu melekat dibenaknya. Bahkan hingga kini, Isyana mengaku masih terpengaruh oleh lagu-lagu yang ia dengarkan di masa kecilnya itu.

"Itu generasi kami banget yah pas kami SD, jadi pasti melakat banget sih. Apalagi pada saat itu kan kami masih anak-anak, jadi yang kami tonton pada saat itu pasti sub-consciously akan terus nempel dan secara nggak sadar menginspirasi sebagai musisi," ujarnya.

Berbeda dengan Isyana yang pernah menyanyikan lagu 'A Whole New World' di masa kecil, Gamaliel memiliki kenangan personalnya sendiri terhadap lagu itu.

Gamaliel dan Isyana Sarasvati Gamaliel dan Isyana Sarasvati Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Saat duduk di bangku perkuliahan, Gamal tengah rajin mengunggah video cover lagu di akun YouTube-nya bersama adiknya, Audrey. Suatu hari ia ingin meng-cover lagu dari film Disney.

Pilihannya akhirnya jatuh pada lagu yang aslinya dibawakan oleh Lea Salonga dan Brad Kene itu.

"Aku suka banget lagu ini sejak kelas 5 SD, jadi berarti tahun berapa tuh? 2000 atau 2001, sekitaran itu," cerita Gamal.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed