detikHot

Main Stage

Versi Akustik untuk Musik JKT48 yang Lebih Relevan

Rabu, 22 Mei 2019 13:18 WIB Dicky Ardian - detikHot
JKT48 Akustik Foto: Asep Syaifullah/detikHOT JKT48 Akustik Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Perkembangan musik saat ini memang berjalan bergitu cepat. Hal tersebut juga dirasakan oleh JKT48.

Selama ini, JKT48 memang dikenal sebagai idol grup yang identik dengan member wanita yang begitu banyak dan energik dengan dance-nya. Lagu-lagu yang dibawakan juga tidak jauh dengan nuansa J-Pop.

Namun saat ini JKT48 mengenalkan turunan dari idol grup tersebut. Mereka membuat versi akustik yang diperkuat oleh Nadila, Rona, Sisca, Aurel.

Saat bertandang ke Markas detikHOT, JKT48 Akustik tidak hanya bisa membawakan lagu yang biasa mereka mainkan bersama member yang lainnya. Tembang-tembang top 40 ternyata juga mereka kuasai.

"Pokoknya lagu-lagu yang enak kita mainkan dengan gitar akustik ya kita harus bisa," ujar Nadila.




Sepintas tak ada yang sulit bagi mereka. Memecah suara dan bernyanyi secara bergantian adalah 'makanan' member JKT48 sehari-hari.

"Tapi di sini kita nggak bisa dance," keluh Rona disusul tawa member lainnya.

JKT48 AkustikJKT48 Akustik Foto: Yasmin Nur Safira
Dibentuk sejak 3 September 2017, JKT48 Akustik ternyata langsung punya penggemar tersendiri. Para membernya menyadari pendengarnya dengan fans JKT48 cukup berbeda, meski irisannya pun tidak sedikit.

"Kita bisa lebih ke pendengar umum ya, soalnya lagu-lagunya yang kita bawain juga kan macem-macem, seperti Ed Sheeran dan lain-lain," Jelas Aurel.

JKT48 Akustik tidak hanya berbagi cerita menganai pengalaman saja, mereka juga bakal perform di Markas detikHOT. Penasara? Simak Main Stage hari ini!
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com