detikHot

Main Stage

Kata Sisitipsi yang Dikenal dengan Lagu Berlirik Nyeleneh

Rabu, 24 Apr 2019 17:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sisitipsi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Sisitipsi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Selama ini, Sisitipsi dikenal dengan lirik dan judul lagu yang terbilang nyeleneh. Tak jarang, kata-kata yang cenderung 'nakal' juga kerap mereka gunakan dalam lagu mereka.

Rupanya hal tersebut sengaja mereka lakukan sebagai siasat agar dapat menyampaikan cerita dari lagu mereka secara jujur.

Band yang beranggotakan Fauzan Lubis (vokal), Rian Rahman (gitar), Eka Wiji Astanto (contrabass), Amoroso Romadian (trombone), Hendar Dimas Anggara (kibor), dan Aditya Rahman (drum) itu mengatakan, hal yang mereka tulis dalam lagu berangkat dari pengamatan mereka terhadap apa kejadian yang berlangsung di sekitar mereka sehari-hari.

"Pada faktanya memang banyak cerita-cerita konyol di Indonesia," ujar Fauzan Lubis saat bertandang ke kantor detikHOT, baru-baru ini.


[Gambas:Video 20detik]



Dari kekonyolan sehari-hari itu yang kemudian mereka tuangkan melalui lirik. Bila dibalut dengan kalimat-kalimat nakal, menurut Fauzan, itu adalah penggambaran dari kenyataan yang terjadi dan bahasa yang memang kerap digunakan sehari-hari.

"Kalau dibilang nakal, kami mengangkat apa yang terjadj di sekitar kami dan itu nyata, jujur, itu fakta apa adanya. Jadi yang nakal dan nyeleneh itu sebenarnya adalah masyarakat," ungkap Fauzan lagi.




Mereka mengaku senang sebab banyak penggemar mereka banyak yang mengaku merasa terhubung dengan lagu-lagu yang mereka tulis.

Namun, meski memotret kehidupan sehari-hari, pendekatan yang mereka gunakan hanya berkutat pada menyampaikan saja. Mereka tidak berusaha menyampaikan kritik apalagi mencoba mengajari para pendengarnya.

"Bukan kritik sosial, kami cuma menceritakan, kami nggak menggurui juga," tuturnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed