detikHot

Main Stage

Sheryl Sheinafia Berikan Warna dan Makna Baru di Lagu 'Setia' Chrisye

Rabu, 27 Mar 2019 11:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sheryl Sheinafia Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Sheryl Sheinafia Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sheryl Sheinafia menyanyikan ulang lagu karangan Guruh Soekarno Putra yang diaransemen oleh Erwin Gutawa dan dipopularkan oleh Chrisye. Lagu itu berjudul 'Setia'.

Menurutnya, lagu tersebut merupakan salah satu lagu dari album tribute untuk Guruh Soekarno Putra yang akan dirilis sekitar tahun ini.

"Sheryl sendiri kenapa pilih lagu Setia karena memang pertama kali aku denger lagunya, aku langsung kebayang gitu, instrumennya bakal seperti apa, musiknya bakal seperti apa, dan bagaimana aku menyanyikan lagunya," tuturnya kepadad detikHOT.

[Gambas:Video 20detik]



"Jujur pas pertama kali denger lagunya, pas aku sudah nempel sama notasinya, match ya sama aku," tambahnya.




Menurutnya, ada warna dan pesan baru yang ia coba tawarkan lewat menyanyikan kembali lagu tersebut. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dari sudut pandang pria, Sheryl sebagai penyanyi perempuan beranggapan dirinya mampu memberikan interpretasi baru terhadap lagu tersebut.

"I think it's a nice song, a nice message, untuk menunjukkan dari (sudut pandang) cewek-cewek yang dalam hubungannya itu lebih alpha atau memang alpha, tapi dapat pasangan yang bisa menghargai itu," terang Sheryl.

Sheryl SheinafiaSheryl Sheinafia Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Sheryl Sheinafia juga bakal terlibat menjadi salah satu headliner di dHOT Music Day 2019. Yuk, cari tahu informasinya di sini.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed