DetikHot

Main Stage

12 Tahun Berkarier, Rinni Wulandari Tak Mau Cepat Puas

Rabu, 20 Mar 2019 16:43 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
12 Tahun Berkarier, Rinni Wulandari Tak Mau Cepat Puas Rinni Wulandari Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tahun ini, Rinni Wulandari bakal genap 12 tahun berkarier. Sejak menang di ajang pencarian bakat, pelantun 'Stay' ini mengaku telah mengalami naik-turun dalam perjalanan bermusiknya.

Telah menginjak usia belasan berada di belantika musik Tanah Air, Rinni mengaku dirinya tak menyangka bisa bertahan sejauh ini.

"Aku malah ngerasanya sekarang kaya nggak nyangka udah 12 tahun, aku kerasanya masih baru kemarin. Menurut aku itu waktu yang nggak pendek juga untuk seorang penyanyi," akunya kepada detikHOT.

Rinni mengenang, dirinya sempat merasakan titik terendah sehingga ia nyaris menyerah dan mundur dari dunia musik. Akan tetapi, ia kemudian kembali bangkit.

[Gambas:Video 20detik]



Sempat merasakan bergabung dengan label hingga kini memilih memproduksi musik secara mandiri, Rinni mengungkapkan dirinya kini berada di titik yang ia inginkan sejak lama.

Akan tetapi, ia menyadari bahwa ia tidak boleh merasa cepat puas dengan apa yang dimilikinya kini.

"Aku ngerasa perjalanan aku sudah cukup panjang, tapi aku nggak boleh cukup puas sama apa yang aku dapetin sekarang. Karena kalau aku cukup puas ya nggak akan ada improvement. Jadi 12 tahun ini, aku masih akan ada puluhan tahun ke depan untuk aku berkembang lebih baik lagi," urainya.




Untuk bisa menjaga diri dari titik puas, Rinni Wulandari pun berprinsip untuk mengapresiasi diri sesuai porsinya dan menjaga hati agar tidak mudah merasa tinggi.

"Pada berhasil melakukan sesuatu itu ngerasa puas, bangga, itu harus. Karena itu reward buat diri kita sendiri ya. Kaya kita sudah berusaha lalu dapat hasil yang bagus, tapi udah jangan keterusan. Kalau terlalu bangga, jadi nggak mau dengerin orang lain, lo ngerasa paling tahu semuanya," kata Rinni.

"Yang bisa stop diri lo untuk itu (merasa sombong), ya aku lihat ke atas. Masih banyak orang-orang lain yang jauh lebih bagus lagi nyanyinya. Orang-orang yang jauh lebih sukses dari gue. Apa yang gue dapetin sekarang tuh belum apa-apa. Justru aku inginnya semakin sukses ya semakin merunduk aja," sambungnya.
(srs/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed