Main Stage

'Mevrouw', Album Warna-Warni Khas Perempuan dari Sore

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 13 Mar 2019 12:26 WIB
Sore bersama additional player saat bertandang ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Belum lama ini, Sore merilis dua single, yakni 'Rubber Song' (bersama Vira Talisa) dan 'Woo Woo' (bersama Leanna Rachel). Dua lagu tersebut nantinya akan dirangkum dalam satu mini album berjudul 'Mevrouw'.

Band beranggotakan Ade Firza Paloh (vokal, gitar), Awan Garnida (bass, gitar), Echa (gitar) dan Bembi Gusti (drum) itu akan merilis album tersebut dalam waktu dekat selepas mengeluarkan single ketiga.

Awan Garnida menjelaskan bahwa judul 'Mevrouw' berasal dari bahasa Belanda yang berarti nyonya. Senada dengan judulnya, lima lagu yang ada dalam mini album tersebut akan menggandeng sejumlah perempuan untuk berduet bersama.




Ide tersebut datang dari Ade Paloh. "Menurut dia, memang ingin ada suasana yang lebih calm. Ya memang sebenarnya, kami ada sisi feminisnya juga. Di musik ternyata begitu. Warna-warna perempuan itu ternyata khas dan bisa dinikmati dengan cara yang lain," ujar Awan.

Menurut Awan, tema mengenai feminisme penting diangkat sebagai penghargaan bagi para perempuan.

"Wanita itu kan di kehidupan ini kan fungsinya sangat besar sekali. Baik laki-laki maupun perempuan, Ibu kita kan perempuan. Andilnya di dalam hidup kita sangat besar sekali. Kami di musik kaya gitu juga," terang Awan.

Sore bersama additional player.Sore bersama additional player saat bertandang ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Selain ingin mengedapankan tema mengenai perempuan dengan melibatkan sejumlah penyanyi perempuan dalam lagu-lagunya, Awan mengungkapkan, konsep duet tersebut juga menjadi pembeda karya Sore yang sekarang dengan album-album mereka terdahulu.

"Mudah-mudahan seru sih albumnya, karena kami lain daripada yang lain, belum pernah nih satu album ada (duet dengan penyanyi) ceweknya semua," ungkapnya.

"Kami juga banyak dulu (mendengarkan) lagu-lagu kenangan yang duet cewek cowok yang mewarnai, banyak meng-influence perjalanan musik kami juga, kami tertarik bikin ide seperti itu (duet)," tambahnya.

Nantinya mini album 'Mevrouw' tersebut tak hanya akan tersedia secara digital namun juga dalam rilisan fisik.

Dalam pengerjaan artwork dan kemasan sampul, mereka mempercayakannya pada Mayumi Haryoto yang telah beberapa kali bekerja sama dengan mereka dalam menggarap album-album sebelumnya. (srs/nkn)