detikHot

Main Stage

Virgoun Tak Mau Biasa Saja untuk Karyanya

Rabu, 27 Feb 2019 11:11 WIB Dicky Ardian - detikHot
Virgoun. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Virgoun. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - 'Surat Cinta untuk Starla' dan 'Bukti' sukses membawa nama Virgoun sebagai solois top Indonesia. Porsi tersebut memaksa dirinya untuk tidak bisa biasa saja merilis karya.

Lagi pula, menurut Virgoun saat berbincang bersama detikHOT untuk Main Stage, dirinya terpacu untuk melepas sesuatu yang baru.


[Gambas:Video 20detik]



"Gue nggak bisa memang kasih yang biasa aja. Kayak yang sebelumnya ada cerita series yang dibuat dari lagu-lagu gue, sekarang gue kasih beda lagi," ungkapnya.

Pemikiran tersebut membuat Virgoun merilis karyanya dengan konsep yang berbeda. Ia menyebut konsep itu belum pernah dilakukan oleh musisi lainnya di Indonesia.

Virgoun.Virgoun. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Jadi, awalnya gue tuh punya tiga materi lagu. Terus pas gue kasih dengar ke label gue (dr.m), mereka muncul dengan ide segar ini," ujar Virgoun.

"Di 'Surat Cinta Untuk Starla', dan 'Bukti' kan ide mereka itu untuk bikin web-series/short-movie. Satu lagu, dibikin jadi beberapa episode. Nah yang ini, justru tiga lagu, dibikin jadi empat video pada satu cerita utuh," lanjutnya.

Selain begitu 'cantik' untuk cara promosi, konsep tersebut dinilai vokalis Last Child itu sebagai paket lengkap. Dengan cara itu ia bisa mendapatkan semuanya dalam satu tahap.

"Gue langsung oke sama ide ini, toh memang ada garis merah di ketiga lagu ini. Paket lengkap juga kan, musik video iya, lirik video iya, dibilang web-series juga iya," terangnya.

Virgoun dan Audy.Virgoun dan Audy. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Hasil dari sebuah cerita tersebut adalah tiga lagu yang sudah dirilis oleh Virgoun. Salah satu dari lagu itu juga ia punya kesempatan berkolaborasi dengan Audy Item.

"Jadi ada 'Saat Hatiku Bertanya', 'Move On' dan 'Selamat (Selamat Tinggal)'. Gue terinpirasi dari novel tentang sepasang manusia yang gagal menjalin cinta, tapi menemukan hikmah kebahagiaan di balik sakitnya perpisahan," tandasnya.
(dar/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com