DetikHot

Main Stage

Soulvibe Kembali ke Akar di Lagu Baru

Rabu, 16 Jan 2019 15:03 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Soulvibe Kembali ke Akar di Lagu Baru Soulvibe Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Belum lama ini, Soulvibe merilis single 'Lebih dari Sekadar Ini'. Menurut para personelnya, lagu tersebut membawa kembali Soulvibe ke akarnya.

Mendengar hasil dari lagu ini membuat para personel yang terdiri dari Bayu Adi (vokal), Ramadhan Handy (bass), dan Caesar Rizal (drum) mengenang kembali lagu-lagu di album perdana mereka yang rilis pada 2008 silam.

"Ini lagu memang balik ke dulunya Soulvibe banget nih, apalagi soulvibe tahun 2008 album pertama rilis. Harusnya (ketika) dengerin single ini (berpendapat) 'Wah ini kaya jaman dulunya lagi nih'. Karena yang kami tampilin roots-nya Soulvibe, naturalnya kami bertiga," urai Caesar kepada detikHOT.



Ketika menulis lagu tersebut, ketiganya tak menyangka bahwa musik yang mereka hasilkan akan menyerupai karya-karya awal mereka. Soulvibe mengaku hal tersebut terjadi secara alami tanpa disengaja.

"Kami memang dengerin banyak lagu kan. Untuk jadi pengembangan lah, biar kami nggak kepatok terus juga sama yang sudah-sudah. Cuma ternyata memang balik lagi pada referensi-referensi yang memang masih kami dengerin. Keluarnya naturalnya gitu," terang Bayu.

"Kami nggak mikir jadi musiknya begitu, kalau penambahan (perkembangan) pasti (ada) supaya lebih modern," tambah Caesar.




Pemilihan 'Lebih dari Sekadar Ini' untuk menjadi single pun diakui ketiganya terjadi secara tidak sengaja. Sebelumnya ada dua lagu yang dijagokan untuk menjadi single, sayangnya para personel Soulvibe bingung memilih antara keduanya.

Di tengah kebingungan antara dua lagu tersebut, Handy justru menawarkan lagu lainnya yang akhirnya disepakati oleh semua.

"Jadi ada dua lagu antara A atau B, terus pas lagu nge-check materi, Handy malah (mengusulkan) gimana kalau ini aja, (kami bilang) 'Oh boleh deh asik nih'. Ya sudah, rekam," terang Caesar.

Meski pemilihannya sebagai single terjadi secara tidak sengaja, namun mereka yakin, lagu yang akan masuk dalam album kelima itu telah bisa mewakili keseluruhan isi album yang bakal mereka buat.

"Secara nggak sengaja juga, (materi-materi untuk album kelima) memang sudah mengacu kepada benang merah tertentu ya. Harusnya (lagunya) sudah mewakilkan," ungkap Caesar.
(srs/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed