DetikHot

Main Stage

Payung Teduh Lebih Riang dalam 'Sebuah Nada'

Minggu, 18 Nov 2018 15:25 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Payung Teduh Lebih Riang dalam Sebuah Nada Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -
Selama ini Payung Teduh kerap dikenal dengan lagu-lagu berlirik puitis dengan nada syahdu yang cenderung gelap. Akan tetapi, dalam 'Sebuah Lagu', Payung Teduh terdengar lebih terang.
Menurut para personelnya, hal tersebut sengaja dilakukan karena 'Sebuah Lagu' merupakan lagu tema dari film animasi 'Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2'.
"Sebelumnya lagu ini gelap. Jadi waktu gue bikin, suasananya memang nggak seceria ini. Jadi memang gue ingin bikin yang romansa dansa," cerita Alejandro Saksakame atau Cito kepada detikHOT.
Seiring proses penggarapan lagu berjalan, akhirnya mereka sepakat untuk mengubah sedikit nada dari lagu tersebut.

Perubahan nada yang dilakukan sebenarnya tidak banyak, hanya saja rasa dari lagu tersebut langsung berubah begitu ada sedikit tambahan.
"Ivan dan Pandji yang kasih ide, 'diginiin aja'. Cuma ditambahin dua not, sebenarnya nggak banyak yang berubah tapi langsung lighten up the mood," terang Cito.
"Jadi memang sengaja (dibuat lebih riang), memang kami merasa perlu dinaikan mood-nya, ini gimana ya caranya. Mereka berdua (Ivan dan Pandji) yang punya inisiatif untuk kasih aksen-aksen yang suasananya berubah total. Padahal cuma not-not kecil," tambah Cito.




(srs/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed