DetikHot

Main Stage

Mau Cover Lagu Payung Teduh, Boleh Nggak Sih?

Minggu, 18 Nov 2018 11:50 WIB  ·   Viany Sahita - detikHOT
Mau Cover Lagu Payung Teduh, Boleh Nggak Sih? Mau Cover Lagu Payung Teduh, Boleh Nggak Sih? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Payung Teduh adalah salah satu band yang lagunya paling banyak di-cover. Untuk menyanyikan ulang lagu Payung Teduh, apakah diizinkan?

Marsya, manajer sakaligus vokalis Payung Teduh menjawabnya. Ia mengatakan izin itu akan diberikan dari pencipta lagunya.

"Ya tergangtung, siapa dulu yang buat lagunya, kalau diizinkan ya terserah, makanya mau lagu yang mana nih?" jawabnya saat bertandang ke Markas detikHOT, belum lama ini.





Lebih jauh, Cito, drummer Payung Teduh, mengungkapkan izin itu akan dengan mudah diberikan. Hany saja, menurutnya, lagu tersebut tidak boleh diperjualbelikan atau penyanyi tersebut memeroleh keuntungan pribadi dari menyanyikan lagu tersebut.

"Malah penasaran sih, kayaknya seru malah kalau ada yang cover lagu kita. Cuma kadang memang ada etikanya kalau sudah berususan sama bisnis itu beda ranah. Kalau cuma sekadar kreatifitas itu sangat-sangat silakan," kata Cito.



Jadi, kalau ada yang ingin meng-cover lagu Payung Teduh, apakah diizinkan?

"Diizinkan selama minta izin, nggak minta izin juga nggak apa-apa selama itu nggak dijadikan bisnis gitu maksudnya," tegas Cito.
(dar/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed