DetikHot

Main Stage

Bagaimana Awal Keterlibatan Payung Teduh dalam 'Wreck It Ralph 2'?

Minggu, 18 Nov 2018 09:15 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bagaimana Awal Keterlibatan Payung Teduh dalam Wreck It Ralph 2? Bagaimana Awal Keterlibatan Payung Teduh dalam 'Wreck It Ralph 2'? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Lewat single berjudul 'Sebuah Lagu', Payung Teduh menjadi salah seorang pengisi lagu tema untuk film sekuel dari 'Wreck It Ralph'. Lagunya bertajuk 'Ralph Breaks the Internet'.

Saat bertandang ke kantor detikHOT, Payung Teduh pun bercerita mengenai awal dari keterlibatan mereka dalam proyek tersebut. Ketika itu, mereka ditawari oleh pihak Disney Indonesia untuk terlibat.

Setelahnya, barulah mulai berdiskusi untuk menggarap sebuah lagu. Mereka pun menuturkan ini adalah kali pertama musisi Indonesia dilibatkan untuk membuat lagu tema.



Sebelumnya, Disney memang pernah bekerja sama dengan musisi Indonesia lainnya. Hanya saja kerja sama tersebut dalam bentuk alih bahasa lagu, bukan menggarap lagu baru.

"Jadi keterlibatan kami di sini spesial banget sebenarnya, jadi untuk pertama kalinya di Asia, khususnya di Indonesia, Disney mengajak kolaborasi bukan hanya mengalihbahasakan lagu, tapi diminta untuk membuat lagu," tutur Marsya kepada detikHOT.

Dalam single ini, Payung Teduh membuatnya dalam formasi berenam yang diisi oleh Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko, Ivan Penwyn, Marsya Ditia, Taufiq, dan Pandji Puranda.

"Dibuat formasi berenam karena kebutuhan nuansa sih, di sini kan lagunya dansa dan butuh karakteristik yang innocent," cerita Cito.

'Sebuah Lagu' beserta video klipnya akan diputar selepas kredit dalam penayangan film 'Ralph Breaks the Internet' di bioskop-bioskop Tanah Air.
(srs/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed