Mimpi-mimpi KimoKal Mulai Jadi Nyata

ADVERTISEMENT

Main Stage

Mimpi-mimpi KimoKal Mulai Jadi Nyata

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 11 Jul 2018 16:45 WIB
KimoKal. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Meski tak pernah memiliki target bermusik yang muluk-muluk, duo KimoKal yang terdiri dari Kimo Rizky dan Kallula mengaku tahun ini mimpi mereka untuk melebarkan sayap ke negara lain mulai terwujud.

Mimpi tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya keduanya menyadari bahwa pendengar KimoKal tak seluruhnya berasal dari Indonesia saja.

Setelah berhasil manggung di festival South by Southwest di Texas, Amerika Serikat, KimoKal juga akan pergi ke Jepang untuk melangsungkan tur di tiga titik dan ke Manchaster, Inggris untuk melakukan residensi serta kolaborasi dengan beberapa seniman di sana.

KimoKal.KimoKal. Foto: Asep Syaifullah


"Karena itu sebenernya bucket list banget kaya tahun lalu kami mau (memasarkan) di Indonesia, tahun depannya, tahun ini, kami mau di luar (negeri). Karena sadar jg kalau market kita nggak 100 persen di sini," cerita Kallula saat bertandang ke kantor detikHOT, baru-baru ini.

Kesempatan tersebut mereka dapatkan dari The Japan Foundation dan juga British Council. Menurut mereka, datangnya tawaran tersebut adalah buah dari keberanian mereka untuk berbeda dengan musisi-musisi lainnya.

"Gue sebenernya prinsipnya gini, go bigger or go different. Karena ketika gue mau achieve-nya something big banget, itu kompetitif banget. Banyak banget orang mau besar. Jadi kaya, 'Yaudah deh Kal kita nggak apa-apa, tapi kita beda aja'. Dan jadinya kami stand out banget sama opportunity yang ada," kisah Kimo.



(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT