DetikHot

main-stage

Bernyanyi atau Jadi Produser, Petra sihombing Pilih Mana?

Rabu, 04 Jul 2018 18:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bernyanyi atau Jadi Produser, Petra sihombing Pilih Mana? Petra Sihombing. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Petra Sihombing tengah menikmati pekerjaan barunya sebagai produser musik. Tidak hanya bekerja sama dengan Iwa K dalam single 'Sans', ia juga baru saja memproduseri mini album 'Unison' dari unit indie rock asal Bandung, Rock N Roll Mafia.

Selain itu, ada sejumlah proyek musik lainnya yang menunggu untuk digarap oleh Petra.

"Ada dua lagu nanti di album barunya Kunto Aji bakal rilis, terus beberapa lagu di album barunya Tulus, tapi di situ gue nulis aja bareng dia," kata Petra kepada detikHOT, baru-baru ini.

Lantas, dari kedua pekerjaan yang dijalaninya mana yang lebih dinikmati oleh Petra? Rupanya musisi berusia 26 tahun ini menyukai keduanya.

"Lebih seneng produksi sebenernya. Cuma nyanyi menurut gue beda game aja sih, beda hal. Menurut gue, gue suka banget aja switching di antara dua pekerjaan. Gue kadang suka itu, suka produksi, suka nyanyi, suka direct video, gue suka banyak hal yang beda-beda, tapi gue ngelakuinnya ganti-gantian gitu," ungkapnya.

Ketika ditanyai hal apa yang sangat Petra Sihombing sukai ketika menjadi produser, ia pun memaparkan bahwa yang sangat ia nikmati bukan hasilnya, namun justru proses dari produksi sebuah lagu.

"Bisa membuat sesuatu dari nggak ada, dari nol gitu, the process of invention sebenernya, seperti menemukan sebuah penemuan baru. Dari nggak ada nih, nggak ada bunyi, sampe keluar dari speaker. Itu menurut gue hal yang apa ya, kaya lo, lo punya power segitunya untuk bisa meng-create sesuatu," jawabnya.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed