DetikHot

main-stage

Keberuntungan Tak Terduga Petra Sihombing Kolaborasi dengan Incognito

Rabu, 04 Jul 2018 16:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Keberuntungan Tak Terduga Petra Sihombing Kolaborasi dengan Incognito Petra Sihombing. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dalam single 'Take It or Leave It', Petra Sihombing menggandeng kelompok musik jazz asal Inggris, Incognito. Menurutnya, kolaborasi tersebut merupakan hal yang terjadi begitu saja tanpa adanya perencanaan sebelumnya.

Setelah Petra rampung menulis lagunya, ia memperdengarkannya pada seorang teman. Lewat tangan temannya itu lah para personel Incognito kemudian mendengarkan lagu tersebut dan menawarkan diri untuk berkolaborasi.

"Temen gue ini bilang, nih Incognito mau ikutan di project ini, ya kali, mau lah, masa gue bilang nggak. Karena gue memang lumayan dengerin Incognito dari jaman dulu," cerita Petra kepada detikHOT dengan semringah.


Meski berjalan lancar, proses penggarapan kolaborasi tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Sebab, Incognito dan Petra bekerja secara jarak jauh menggunakan surat elektronik (e-mail).

"Jadi kami ngerjainnya lewat e-mail. Terus akhirnya beberapa bulan kemudian lagunya udah jadi, gue baru ada kesempatan ke sana, ke London. Tapi pas di sana udah tinggal cuma finishing touch, mixing-nya udah jadi juga. Di sana gue cuma kaya dengerin lagunya tiga kali, gue cuma nambahin satu bagian part kecil gitu," urainya.

Bagi Petra, dapat berkolaborasi dengan Incognito adalah sebuah keberuntungan yang tak diduga-duga. Ia masih ingat saat usia 8 tahun, ia mendengar album 'Positivity' yang rilis pada 1993. Di album itu, ia menemukan lagu 'Deep Waters' yang menjadi salah satu lagu favoritnya hingga kini.

"Gue lahir tahun 1992 tapi gue dengerin albumnya beberapa tahun setelah rilis gitu dan masih bagus, sampai sekarang gue dengerin albumnya kaya masih bagus gitu. Gara-gara itu gue jadi suka banget (sama Incognito)," tuturnya.

Petra Sihombing. Petra Sihombing. Foto: Asep Syaifullah


"Akhirnya awal-awal gue email-email-an gue merasa harus bilang sih gue suka banget sama lagu itu, dan akhirnya gue bilang," tambahnya.

Dapat berkolaborasi dengan idolanya, Petra Sihombing justru mengaku tidak pernah bermimpi dan membayangkan hal itu sebelumnya.

"Apa ya, gue kan kalo ditanyain sama orang, gue suka bingung gue mau kolaborasi sama siapa. Gue nggak pernah bermimpi kolaborasi sama siapa pun. Terus dalam pikiran gue, pas mereka nawarin, berarti emang gue nggak usah mimpi kali yah? Kalau nggak mimpi yang dateng begini soalnya. Daripada gue mimpi-mimpi yang dateng yang lain, nge-flow aja," ujarnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed