DetikHot

main-stage

'Nostalgia' Jadi Album Jatuh Bangun Calvin Jeremy

Rabu, 06 Jun 2018 17:18 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Nostalgia Jadi Album Jatuh Bangun Calvin Jeremy Calvin Jeremy Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sejak 2014, penyanyi Calvin Jeremy memutuskan untuk keluar dari label yang dulu menaunginya. Ia pun mulai merintis menejemen artis sendiri dan membuat albumnya secara independen.

Jadilah ia melihat album ketiganya yang bertajuk 'Nostalgia' menjadi album yang melewati beberapa proses jatuh bangun.

"(Dalam penggarapannya) ada banyak perjuangan, ada banyak penantian, ada banyak, mungkin, penolakan juga yang akhirnya 28 Maret kemarin keluar juga nih," kata Calvin Jeremy ketika singgah ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Album tersebut berisikan 9 lagu, yakni 'Alright', 'Nostalgia', 'Tak Berdua', 'Kita', 'Bukan Itu', 'Ada Untukmu', 'Pemilik Hatiku', 'Hip Hip Hura', dan 'Pudar'.

Single pertama album tersebut berjudul 'Kita' yang dibawakan bersama penyanyi asal Malaysia bernama Daiyan Trisha. Lagu tersebut telah dirilis pada 2017.

Menurut Calvin Jeremy ada dua alasan mengapa ia baru benar-benar merilis albumnya berjarak satu tahun setelah mengeluarkan single pertamanya.


"Yang pertama, aku mulai melihat ada albumnya Bruno Mars yang nuansanya 1980-an, terus banyak tren film yang kok banyak yang remake, atau mengambil tema throwback. Jadi dirasa 2018 ini jadi sesuatu yang tepat, bukan cuma album bertema nostalgia, tapi juga album yang memanfaatkan momentum," urainya.

"Nomor dua karena yang namanya bergerak di musik independen itu nggak mudah, butuh biaya, butuh waktu, tenaga, terutama biaya sih. Aku juga tentunya ya sambil manggung, udah dapet ya bikin album, bikin promo, supaya musik itu tuh berjalan terus. Sambil nabung sambil bikin. Baru di 2017 semua beres, ya tinggal tunggu momentum aja," tambahnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed