DetikHot

Main Stage

Kisah LDR dan Beda Agama yang Membuat Calvin Jeremy 'Nostalgia'

Rabu, 06 Jun 2018 16:01 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kisah LDR dan Beda Agama yang Membuat Calvin Jeremy Nostalgia Calvin Jeremy Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dari semua lagu di album barunya, lagu berjudul 'Nostalgia', yang memiliki tajuk yang sama dengan album tersebut, adalah yang pertama kali rampung ditulis Calvin Jeremy. Rupanya lagu itu justru bukan berangkat dari pengalaman pribadinya, melainkan dari kisah cinta yang dialami oleh sepupunya.

"Dimulai sama curhatan sepupu aku, di mana dia sama anaknya Om Fariz RM pernah menjalin hubungan, tapi karena mereka itu LDR (long distance relationship, hubungan jarak jauh), jadi yang satu di Jakarta, yang satu di Belanda. LDR-nya itu nggak cuma distance tapi juga tempat ibadah, jadi mereka beda agama, jadi mereka sepakat untuk putus," kisahnya kepada detikHOT.


Melihat saudaranya dan mantan kekasihnya masih berhubungan baik, Calvin Jeremy pun langsung terpikir untuk mengangkat cerita itu menjadi lagu.

"Meski pun putus tapi yaudah masih tetap contact, masih tetap menjaga hubungan baik yang memang awalnya berawal dari hubungan baik deh. Di situ aku merasa bahwa, orang yang udah putus cinta masih bisa berhubungan baik ya, yaitu pada saat momen nostalgia, mereka masih bisa bahagia sama-sama gitu," ujarnya.

Membuat kisah mengenai sepupunya, Calvin Jeremy mengaku sudah meminta izin dan memberi tahu sepupunya perihal adanya lagu 'Nostalgia'. Ia bahkan juga bercerita mengenai lagu tersebut ke Fariz RM.

Calvin JeremyCalvin Jeremy Foto: Asep Syaifullah
Kebetulan ia dan Fariz RM bertemu pada saat sama-sama menghadiri Konferensi Musik Indonesia di Ambon, Maluku.

"Gue waktu itu pernah ketemu beberapa kali sm Om Fariz salah satunya di Konferensi Musik Indonesia, yang diselenggarakan di Ambon, itu momen itu gue ketemu dia dan jadi kesempatan buat ngasih tahu ke dia, om saya punya album baru, ada satu lagu yang terinspirasi dari kisahnya si ini loh, nanti dengerin ya," katanya.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed