DetikHot

main-stage

Apa Kabar Margareth Hari Ini?

Rabu, 25 Apr 2018 10:54 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Apa Kabar Margareth Hari Ini? Margareth Siagian Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Pada 2007, penyanyi bernama lengkap Margareth Uliasih Debora Siagian muncul di sebuah ajang pencarian bakat. Bersama sang ibu yang akrab disapa Mama Saidah, nama Margareth mulai dikenal.

Lebih dari 10 tahun berlalu, rupanya kini ia masih bernyanyi. Dirinya bahkan baru saja merilis single balada bertajuk 'Sayang' pada akhir 2017 lalu.

"Itu menceritakan tentang seorang kekasih yang menantikan kabar dari kekasihnya yang tak kunjung ada memberi kabar," ungkapnya kepada detikHOT, baru-baru ini.


'Sayang' merupakan sebuah lagu yang ditulis oleh almarhum Ari Tasman. Dalam proses penggarapannya, Margareth menyebutkan bahwa proses rekaman tidak berlangsung lama.

Meski rekamannya tidak memakan waktu lama, namun proses persiapan dan pembuatan video klip hingga single tersebut dirilis memakan waktu nyaris satu tahun.

"Proses rekamannya sih cepet. Cuma dari rekaman, ke bikin video klip, terus sampe keluar lagunya, itu sih yang lama, kalau rekamannya cepet. Soalnya kan waktu itu aku lagi ada tur untuk off-air ya, jadi nunggu jadwal kosong, baru sempet bikin video klip, terus baru di situ kan libur, jadi Desember atau Januari barulah promo," terangnya.

Apa Kabar Margareth Hari Ini? Foto: Asep Syaifullah
Menurutnya, lagu pop balada seperti yang dibawakannya saat ini adalah lagu yang mewakili karakter suara yang ia miliki.

"Lagu ini sih sebenernya agak mewakili ya, karena kan ini sebenernya karakter vokal aku juga begini. Jadi sebenernya sudah mewakili. Ke depannya juga nggak akan jauh-jauh beda dengan yang seperti ini lah tipe-tipenya," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


Mengaku lagu bernada balada sudah mewakili jenis suara yang ia miliki, Margareth mengatakan sebenarnya ia masih memiliki keinginan untuk menyanyikan lagu yang tidak terlalu cengeng.

"Aku sih pinginnya juga memberikan lagu-lagu yang memberikan spirit buat orang. Nggak harus ngebeat banget tapi inginnya memberikan spirit. Karena banyak banget lagu galau yah, di Indonesia tuh galau terus. Aku inginnya yang bisa memberikan semangat untuk orang agar bisa melakukan sesuatu yang positif lah, mengajarin yang bener gitu," katanya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed