Main Stage

Alasan Rossa dan David 'NOAH' Terima 'Pinangan' D'MASIV

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 11 Apr 2018 17:20 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Ketika membuat single 'Pernah Memiliki', dari awal D'MASIV memang sudah membayangkan lagu tersebut akan menjadi lagu duet. Bahkan dalam proses penulisannya, sang pencipta, Rian Ekky Pradipta, sudah tahu apa bahwa lagu ini sebaiknya dibawakan oleh Rossa.

Seiring berjalannya waktu, David 'NOAH' pun diajak bergabung dalam proyek musik tersebut. Menurut Rian, kehadiran David di lagu itu dapat memberikan warna baru.

Lantas, apa yang membuat Rossa dan David mau bergabung untuk berkolaborasi dalam lagu 'Pernah Memiliki'?

Alasan Rossa dan David 'NOAH' Terima 'Pinangan' D'MASIVFoto: Asep Syaifullah


Menurut David, ia dan para personel D'MASIV sudah saling mengenal dalam waktu yang lama. Dari situlah ia yakin bahwa ketika band asal Jakarta tersebut menggarap sebuah lagu, lagu itu pasti memiliki kekhasan.

"Saya respect sekali sm ryan, dia temen saya satu keluarga di Musica (label rekaman) dan kami sering banget ketemu. Kalau dia bikin lagu pasti dia udah pikirin juga. Tipikal yang kalau dia bikin karyanya, saya suka banget. Saya dengerin lagunya, udah langsung kebayang aja. Jadi di lagu apa yang mau diutarakan, gimana dia bawain itu musiknya juga saya udh kebayang," cerita David kepada detikHOT, baru-baru ini.

Alasan Rossa dan David 'NOAH' Terima 'Pinangan' D'MASIVFoto: Asep Syaifullah


Sedangkan Rossa menjawab, alasannya menerima 'pinangan' dari D'MASIV adalah karena ia merasa lagu tersebut cocok dengan karakter vokalnya.

Alasan Rossa dan David 'NOAH' Terima 'Pinangan' D'MASIVFoto: Asep Syaifullah


"Yang paling penting buat aku pastinya cocok nggak suara aku nyanyiin (lagunya). Yang kedua PR-nya adalah kira-kira cocok nggak suara aku dan suaranya Rian ada di lagu itu. Nah itu pertama karena aku udah suka lagunya, aku bilang, ayok kita bikin demo, untuk ngetes nih, cocok nggak, ternyata cocok, udah segampang itu," urai Rossa.

Dari pihak D'MASIV, mereka pun memiliki alasan sendiri, mengapa memilih kedua penyanyi dan musisi tersebut untuk terlibat dalam lagu 'Pernah Memiliki'.

[Gambas:Video 20detik]

(srs/tia)