detikHot

Main Stage

Upaya Fatin Lebih Jujur di Album Baru

Rabu, 28 Mar 2018 15:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Fatin Shidqia Lubis. Foto: Asep Syaifullah Fatin Shidqia Lubis. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Fatin kini tengah dalam proses penggarapan album keduanya. Ia juga telah mengeluarkan lagu 'Shoot Me Now' sebagai single pertama.

Di dalam album barunya nanti, Fatin banyak terlibat dalam proses pembuatannya. Ia bahkan menulis beberapa lagu di dalamnya.

Hal tersebut, menurutnya, merupakan upayanya untuk bisa lebih jujur terhadap dirinya sendiri dan juga karyanya.

Upaya Fatin Lebih Jujur di Album BaruFatin Shidqia Lubis. Foto: Asep Syaifullah


"Aku mencoba banyak nulis sih. Aku ada beberapa lagu yang aku simpen juga. Udah lama nulis cuma jatuhnya kurang berani ditunjukin karena emang belum pernah juga kan. Aku tuh biasanya nanya sana-sini. Nanya manager lah, nanya teman-teman yang udah biasa nulis juga. Jadi emang benar-benar ingin kaya gini, loh," ceritanya kepada detikHOT.



"Aku sebenarnya jatuhnya karena baru pertama kali kecemplung dalam nulis, jatuhnya insecure banget. Tapi ya kembali lagi nih teman-teman aku kasih tahu, karya yang baik itu ya karya yang jujur," tambanya.

Awalnya Fatin kurang percaya diri dalam menunjukan karya-karya yang sudah ia buat, namun ia merasa akhirnya ia mencoba memberanikan dirinya sendiri.

Upaya Fatin Lebih Jujur di Album BaruFatin Shidqia Lubis. Foto: Asep Syaifullah


Meski hingga kini mengaku masih ragu, namun ia merasa ada rasa tanggung jawab untuk merilis karya-karya yang memang ia yakini.



Jujur dalam berkarya juga dimaknainya sebagai wujud syukur dari apa yang telah diberikan Tuhan kepadanya.

"Udah dikasih jalannya sama Tuhan, lo tinggal jalanin aja. Bisa-bisanya lo bermusik tapi nggak jujur, aku kaya kurang ajar aja sih sama ini semua," ungkap Fatin.

[Gambas:Video 20detik]







(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com