DetikHot

Main Stage

Yuk, Lebih Dekat dengan Midnight Fusic!

Rabu, 14 Mar 2018 19:25 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Yuk, Lebih Dekat dengan Midnight Fusic! Midnight Fusic. Foto: Asep Syifullah
Jakarta - Dalam kunjungannya ke kantor detikHOT yang bertempat di Jalan kapten Tendean, Midnight Fusic tidak hanya membeberkan mengenai mini album dan single barunya, namun juga bercerita tentang awal kali mereka terbentuk.

Terdiri atas empat personel, Raja Arif Aizudin (vokal, gitar), Adrian Danial (lead gitar), Firdaus Azmi (bass), dan Muaz Rabbani (drum), band tersebut terbentuk dengan formasi demikian sejak 2016.

Meski baru terbentuk sekitar dua tahun lalu, tapi nama Midnight Fusic sudah ada sejak 2013. Arif yang berperan sebagai vokalis lah yang pertama menggagas band tersebut bersama dengan Adrian.

Midnight Fusic. Midnight Fusic. Foto: Asep Syifullah


"Saya bertemu Adrian di sekolah, SMA tahun pertama, sedangkan Daus (bass), kami bertemu di tahun 2015, dia saat itu ada di band lain. Dan saya bertemu Muaz dari seorang teman," cerita Arif kepada detikHOT.

Midnight Fusic kini mengusung genre indie dan alternatif pop. Meski demikian, band asal Malaysia tersebut tidak pernah secara sengaja memilih jenis musik tersebut.

Menurut mereka, nada-nada seperti yang mereka mainkan sekarang adalah yang keluar begitu saja saat mereka memainkan lagu. Musisi yang mereka dengarkan yang memiliki pengaruh besar bagi lagu yang mereka ciptakan.

"Kami tidak pernah memilihnya (genre musik), itu tumbuh dengan sendirinya bersama kami. Kami sangat dipengaruhi oleh musik-musik indie pop, brit pop, secara tidak sadar, kami menulis genre itu ketika menulis lagu," ungkap Arif.

[Gambas:Video 20detik]



Ketika ditanya band apa yang paling mempengaruhi mereka, para personel Midnight Fusic kompak menyebut band indie rock asal Inggris The 1975. Selain itu, musikus lainnya yang mereka dengarkan juga turut membawa pengaruh.


"Mereka (musisi yang didengarkan) mengambil banyak bagian, ada bagian-bagian kecil yang terbawa dalam lagu kami dari tiap artis yang kami dengarkan, itulah bagaimana musik kami ditulis," ujarnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed