DetikHot

main-stage

Midnight Fusic yang Dimabuk Cinta dalam 'Lovesick'

Rabu, 14 Mar 2018 17:54 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Midnight Fusic yang Dimabuk Cinta dalam Lovesick Midnight Fusic. Foto: Asep Syifullah
Jakarta - Sebelum melepas mini album yang mereka garap bersama Pijar, Midnight Fusic terlebih dulu mengeluarkan dua single. Yang pertama berjudul 'Heart of May' rilis pada September 2017 dan yang terbaru ' Lovesick' dilepas pada awal tahun ini.

Ketika bertandang ke kantor detikHOT, band alternatif pop beranggotakan Raja Arif Aizudin (vokal, gitar), Adrian Danial (lead gitar), Firdaus Azmi (bass), dan Muaz Rabbani (drum) tersebut bercerita lagu 'Lovesick' berangkat dari pengalaman pribadi sang vokalis.

"Lagu tersebut bercerita tentang hubungan yang tidak sehat yang seharusnya tidak dilanjutkan, tentang seorang pria yang bingung tentang hubungannya, kebingungan antara ia dimabuk cinta atau mabuk karena cinta," cerita vokalis Arif kepada detikHOT.

"Berangkat dari pengalaman pribadi saya, saya memang pernah berada dalam hubungan yang tidak sehat," ungkapnya.

Midnight Fusic. Midnight Fusic. Foto: Asep Syifullah


Lucunya, meski lagu tersebut adalah pengalaman pribadi sang vokalis, 'Lovesick' justru ditulis oleh Adrian sang gitaris.

Mendengarkan curahan hati Arif, Adrian kemudian mengangkatnya menjadi lagu. Karena itulah Adrian menemukan lirik untuk lagu tersebut terlebih dahulu dibandingkan nadanya.

"Saya menuliskan liriknya sebelum musiknya. Setelah mendapatkan lirik lagunya beberapa lama, saya lalu memainkan gitar dan mencari riff dari 'Lovesick'," urai Adrian.

[Gambas:Video 20detik]



"Setelahnya, saya mengirimkan pesan suara kepada para anggota band lainnya dan mereka mulai menggarap arasemen untuk alat musik yang mereka mainkan, kemudian kami menyatukannya menjadi sebuah lagu," sambungnya.

Yang menarik, meski liriknya bukan berkisah tentang cerita cinta yang berakhir bahagia, namun lagu tersebut dikemas dengan nada yang bertempo cepat.

Walau telah rilis awal tahun, 'Lovesick' juga akan muncul kembali dalam mini album yang akan rilis April 2018 mendatang.



(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed