DetikHot

main-stage

'Harus Bahagia', Pesan Awal Tahun Yura Yunita

Rabu, 07 Mar 2018 14:26 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Harus Bahagia, Pesan Awal Tahun Yura Yunita Yura Yunita Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -
Setelah melepas 'Intuisi' dan 'Buktikan' dalam dua tahun terakhir, di awal tahun ini, penyanyi Yura Yunita kembali merilis single baru. Kali ini lagu tersebut diberi judul 'Harus Bahagia'.

Menurut Yura, lagu 'Harus Bahagia' adalah pesan di awal tahun yang ia bagikan kepada pendengarnya sebagai pengingat bahwa sudah sepantasnya kita hidup untuk berbahagia.

"Karena ini juga masih hawa-hawa awal tahun kan, jadi menang resolusi Yura dan ingin juga mengajak agar menjadi resolusi dari semua orang tahun ini yaitu harus bahagia. Karena sering kali orang lupa, walaupun lagi banyak masalah di hidupnya, apa segala macem, lagu ini aku ingin pesan kalau kita hidup tujuannya memang harus bahagia," urainya saat berkunjung ke kantor detikHOT baru-baru ini.

[Gambas:Video 20detik]

Sebelum dirilis, Yura Yunita memperdengarkan lagu tersebut kepada detikHOT terlebih dahulu. Hasilnya adalah sebuah lagu bernada riang dengan kata-kata sehari-hari sebagai liriknya.

Soal penulisan lirik, penyanyi asal Bandung tersebut memang sengaja membiarkan lagu tersebut terdengar apa adanya dengan harapan agar bisa diterima oleh lebih banyak pendengar. Terlebih, Yura mengaku menulis lagu tersebut memang ketika tengah merasa bahagia.

"Karena lagi happy jadi keluarnya begitulah, tapi aku sangat senang sih, di lirik yang sangat light ini arasemennya benar-benar megah," tuturnya.

Untuk lagu 'Harus Bahagia' ini, ia menulisnya bersama dengan Yovie Widianto. Judul dari lagu tersebut pun muncul dari pesan Yovie untuknya.

Pada saat penggarapannya, keduanya memang berencana untuk membuat sebuah lagu bersama. Setelah berbincang cukup lama, Yura pun memperdengarkan lagu-lagu yang saat itu akan menjadi materi album keduanya kepada Yovie Widianto.

"Tapi dari udah belasan lagu aku kasih denger ke Mas Yovie, satu komentar yang keluar dari mulutnya, 'Yura kenapa? Kamu harus bahagia ya,'," cerita Yura.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah
Lagu tersebut pun kemudian keluar begitu saja dalam waktu sekejap.

"Agak unik sih sebenarnya, hampir 10 jam kami di studuo, 7 jam kami ngobrol, sejam hearing lagu, bikin lagunya cuma dua menit lah," katanya sambil tertawa.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed