DetikHot

main-stage

Fade2Black Manfaatkan Momentum Besarnya Skena Hip-hop?

Rabu, 07 Feb 2018 17:37 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Fade2Black Manfaatkan Momentum Besarnya Skena Hip-hop? Fade2Black Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Setelah berpisah dengan Bondan, Fade2Black mulai serius menggarap album perdananya. Dirilis akhir tahun lalu, benarkah mereka memanfaatkan besarnya skena hip-hop?

Tito, salah satu awak Fade2Black mengungkapkan tidak ada kesengajaan untuk waktu perilisan albumnya yang berjudul 'Tabik!'. Meski ia juga mengatakan hal tersebut sebagai kebetulan.

"Sebenernya sih nggak tahu ya kita memanfaat momentum. Sebenernya kalau digital kita nggak ada masalah mau kapan pun rilis, cuma yang jadi masalah ini kita jual juga fisik kan," ucapnya saat bertandang ke Markas detikHOT di Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

[Gambas:Video 20detik]


"Nah fisik itu kan nempel di gerai ayam, ada pihak ketiga lagi nih. Jadi harus menunggu. Karena jualan fisik nggak segampang dulu ya, kalau sekarang, dan lo bisa ngeluarin DC aja sudah lumayan. Jadi gue bilang bukan karena hip-hop naik, emang ada faktor x aja kenapa harus sekarang," tambahnya.

Fade2BlackFade2Black Foto: Asep Syaifullah
Sebelumnya, Tito juga menjelaskan mengapa baru bisa merilis album debutnya pada 2017, padahal grup musiknya sudah berdiri sejak 17 tahun lalu.

"Sebenarnya 2014 udah siap semua lagunya cuma proses menunggu di label jadi kita ke-pending. Karena kita ke-pending, akhirnya 2017 udah nggak relevan untuk pakai materi yang 2014. Akhirnya kita memutuskan untuk di-retouch ulang, si musik ya bukan si lirik atau lagunya," jelas Tito.


Berbicara soal hip-hop, Fade2Black menganggap skena musik tersebut memang tidak pernah padam. Menurut mereka hip-hop memang punya tempat tersendiri di hati pendengar musik.

"Tapi dari dulu gue rasa sebenernya hip-hop memang sudah ada tempat sendiri lah. Kolaborasi hip-hop dengan penyanyi lain memang sudah ada, cuma sekarang party sudah jadi bagian dan hip-hop ada di situ," tandasnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed