DetikHot

main-stage

Fade2Black Curhat Susah Payah Lahirkan Album Debut

Rabu, 07 Feb 2018 14:04 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Fade2Black Curhat Susah Payah Lahirkan Album Debut Fade2Black Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Setelah 17 tahun dikenal sebagai grup hip-hop, Fade2Black akhirnya merilis album debutnya. Mereka pun bercerita bagaimana susahnya memiliki album sendiri.

Tito, salah satu awak Fade2Black mengatakan album berjudul 'Tabik!' sudah mulai disiapkan bahkan sejak beberapa tahun lalu. Apa sih kendalanya?

"Sebenernya kalau proses pembuatan kita nyicil. Prosesnya satu-satu kita kumpulin. Cuma kalah kita finalize nih, sebenarnya anak-anak nggak susah kalau untuk lirik. Sebentar juga sudah kekumpul dalam satu album, tapi yang agak susah di musik," ujarnya saat berkunjung ke Markas detikHOT, Tendean, Jakarta Selatan.

[Gambas:Video 20detik]


Perjalanan lama pembuatan album itu kemudian melahirkan masalah baru. Lagu-lagu yang sudah siap dirilis dirasa sudah tidak lagi pas urusan musiknya untuk dikeluarkan saat ini.

"Sebenarnya 2014 udah siap semua lagunya cuma proses menunggu di label jadi kita ke-pending. Karena kita ke-pending, akhirnya 2017 udah nggak relevan untuk pakai materi yang 2014. Akhirnya kita memutuskan untuk di-retouch ulang, si musik ya bukan si lirik atau lagunya," jelas Tito.


"Itu cuma 3 hari, di Yogya gue ngerjain. Jadi dimasukin arasemen baru biar sound-soud-nya lebih kekinian lah biar nggak 2014 banget, ada lebih modernnya," sambungnya.

Kini, Fade2Black sudah bisa bernapas lega. 'Tabik!' akhirnya sudah rilis sebagai album perdana mereka.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed