DetikHot

main-stage

'Tabik!', Salam dari Fade2Black untuk Musik Indonesia

Rabu, 07 Feb 2018 13:15 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tabik!, Salam dari Fade2Black untuk Musik Indonesia Main Stage Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Meski sudah berusia 17 tahun, tapi Fade2Black baru bekesempatan merilis album debutnya. Mereka memberi judul 'Tabik!' untuk proyek anyar itu.

"('Tabik!') yaitu perkenalan. Apa ya, kita pikir yang cocok dijadikan perkenalan mewakili semua konten ya. Dan itu bahasa Indonesia bukan bahasa serapan, itu bahasa Indonesia cuma nggak lumrah aja digunakan," ungkap Tito saat melakukan lawatan ke Markas detikHOT, di Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

[Gambas:Video 20detik]


Di panggung musik, nama Fade2Black memang begitu identik dengan sosok Bondan. Namun kini, mereka mencoba untuk berdiri sendiri dengan album debutnya.

Di dalam 'Tabik!' ada 11 lagu yang disuguhkan Tito, Ari, Coki, dan Reza. Mereka mengklaim album tersebut paling lengkap dari segi karakter sound hip-hop.


Dari belasan lagu, ada 3 tembang yang sudah familiar di telinga. 'Pasti Bisa!', 'Saat Hujan' yang merupakan proyek duet dengan Audrey 'GAC', dan 'Cukup Dia' yang baru rilis akhir tahun lalu.

Lagu terakhir akhirnya dijadikan jagoan oleh Fade2Black untuk mengantarkan mereka kembali eksis di skena hip-hop. Mengapa mereka memilik 'Cukup Dia' dibanding delapan lagu lainnya di dalam 'Tabik!'?

Simak jawaban dari Fade2Black yang juga akan bercerita lebih banyak lagi soal proyek barunya tersebut hanya di Main Stage detikHOT!
(dar/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed