DetikHot

main-stage

Inspirasi di Balik Lagu 'Zombie' The Cranberries yang Mendunia

Rabu, 17 Jan 2018 13:18 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Inspirasi di Balik Lagu Zombie The Cranberries yang Mendunia The Cranberries. Foto: Dolores O'Riordan (Carlos Alvarez/Getty Images)
Jakarta - Lagu 'Zombie' menjadi salah satu lagu milik The Cranberries yang paling mendunia. Hingga kini, lagu tersebut masih kerap diputar oleh para penggemar The Cranberries.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Dolores O'Riordan bercerita mengenai tragedi menyedihkan di balik terciptanya lagu tersebut.

"Lagu ini adala tangisan kami melawan manusia yang tidak berperikemanusiaan kepada sesama manusia dan anak-anak," ujarnya.

Dolores O'Riordan bercerita bahwa pembuatan lagu tersebut diilhami oleh peristiwa bom di kota Cheshire, Warrington.

Peristiwa tersebut menewaskan seorang anak berusia tiga tahun bernama Johnathan Ball ketika bom meledak di sebuah pusat perbelanjaan di Bridge Steet. Lima hari setelanya, Tim Parry, bocah berusia 12 tahun ikut meninggal dunia.

Kejadian itu terasa sangat membekas di benak Dolores. Ia merasa gelisah dan merasa perlu untuk menuliskannya dalam lagu.

"Saya ingat menonton salah satu ibu mereka di televisi, aku merasa hancur," ujar Dolores O'Riordon kepada majalah Vox di tahun 1994
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed