DetikHot

main-stage

HIVI! Dua Tahun Buat Album Kedua

Rabu, 03 Jan 2018 15:20 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
HIVI! Dua Tahun Buat Album Kedua HIVI! di kantor detikHOT. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Ada rentang waktu yang cukup panjang dari album HIVI! yang pertama, 'Say Hi to HIVI!' (2012), dengan album kedua, 'Kereta Kencan' (2017). Dalam jarak waktu lima tahun tersebut, mereka menghabiskan dua tahun untuk menggarap album kedua.

Ketika bertandang ke kantor detikHOT, HIVI! yang beranggotakan Ezra Mandira, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, dan Nadhia 'Neida' Aleida itu mengaku ada alasan dibalik waktu yang begitu banyak tersebut.

Selain karena mereka kini merilis karyanya lewat jalur independen, mereka juga ingin proses pengerjaan album tersebut berlangsung tanpa adanya paksaan.

HIVI! Dua Tahun Buat Album Kedua Foto: Asep Syaifullah


"Banyak sekali proses-proses yang kami lewatin, kami ingin menikmati itu secara natural, nggak seperti company yang harus ditargetkan dua tahun sekali, ternyata pun setelah album kedua keluar, kami terasa bedanya," jelas Febrian Nindyo atau Febri kepada detikHOT.

Perbedaan yang dimaksud adalah adanya pendewasaan dari segi lagu. Bagi mereka, musik dan cerita yang terdapat di dalam album HIVI! pun lebih beragam.

"Ternyata hasilnya (album) lebih dewasa, musiknya lebih bervariasi, ceritanya lebih unik dan lain-lain. Yang kami harapkan saat itu dan ternyata alhamdulillah kejadian," ungkapnya lagi.

Selain itu, di album keduanya, HIVI! juga mengalami pergantian personel. Formasi vokalis perempuan yang sebelumnya diisi oleh Dea Dalila Azkadi, kini di isi oleh Neida.

Meski demikian, bagi para personel HIVI! perubahan tersebut tidak memberikan efek yang terlalu banyak dan berarti.

HIVI! Dua Tahun Buat Album Kedua Foto: Asep Syaifullah


"Kalau dari soal lagu dan chord, kenapa kami pilih Neida karena suaranya range-nya sama, cuma karakternya aja yang jauh berbeda," kata Ilham Aditama.

"Kami malah bersyukur karena Neida bisa lebih pas sama materi di album kedua kami," tambah Febri.

Neida pun merasakan hal yang sama. Walau masih terbilang baru, ia dengan cepat bisa beradaptasi dangan para personel lainnya.

"Kan memang sudah kenal sama para personel HIVI! sebelumnya, pertama sama Ilham. Emang udah hobi untuk main musik dari kecil juga, terus pada saat ketemu, akhirnya bergabung sama HIVI! pas album kedua udah jadi konsepnya dan tertariknya buat gabung karena pesan-pesan dan musiknya tuh nyambung sama kepribadian aku," jelas Neida.

Tonton videonya di 20detik:


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed