DetikHot

main-stage

Mengapa HIVI! Rekam Video Klip 'Remaja' dengan Ponsel?

Rabu, 03 Jan 2018 14:44 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Mengapa HIVI! Rekam Video Klip Remaja dengan Ponsel? HIVI! di kantor detikHOT. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Lagu 'Remaja' dari grup musik HIVI! kini tengah beredar setelah rilis akhir tahun lalu. Selain merilis lagu, grup asal Jakarta itu juga mengeluarkan sebuah video klip.

Ada kesan vintage yang terlihat di dalam video klip tersebut. Menurut Ilham Aditama, hal tersebut terjadi karena HIVI! mencoba mereka ulang kehidupan remaja di era 1980-an dalam video itu.

"Sebenernya kenapa dibilang vintage, karena yang kami gunakan itu tempat dan kendaraan yang kedua orang tua (ada di dalam video) ini pakai ketika mereka muda, cara berpakaiannya, nongkrongnya, sebenernya syutingnya tempatnya pun sekarang," ungkap Ilham kepada detikHOT.

"Kami mau mengingatkan kembali saat 80-an mereka seperti apa, happy-nya seperti apa," lanjutnya.

HIVI! di kantor detikHOT.HIVI! di kantor detikHOT. Foto: Asep Syaifullah


Uniknya, video tersebut bukan direkam dengan kamera canggih. Mereka sengaja merekam video klip tersebut dengan ponsel pintar.

Alasannya, mereka ingin membuktikan bahwa semua orang bisa berkarya dengan hal-hal sederhana yang mereka miliki.

"Pesan dari penggunaa smartphone tersebut, kami mau kasih pesen ke anak-anak jaman sekarang ya, istilahnya mereka kan sekarang main handphone dimana-mana, sebenernya dari hal yang kecil mereka nggak usah bingung untuk memuat sebuah karya. Dari handphone lo doang, lo tuh bisa bikin sebuah karya," tutur Ilham.

Rilisnya single 'Remaja' berserta video klip juga sekaligus menjadi kado ulang tahun pernikahan untuk kedua orang tua salah satu personel HIVI!, yakni orang tua dari Ezra Mandira.

Simak video-nya di 20detik:




(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed