DetikHot

main-stage

NOAH Buka Suara Mengenai Album Baru yang Tertunda

Rabu, 27 Des 2017 15:20 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
NOAH Buka Suara Mengenai Album Baru yang Tertunda NOAH saat tampil di Mainstage di detikcom. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - NOAH kini tengah dalam proses penggarapan album barunya. Proses tersebut sudah dimulai cukup lama, mereka mengaku, tahun ini, penggarapan album tersebut telah menginjak usia satu tahun.

Tahun lalu, detikHOT berkesempatan mengikuti perjalanan NOAH ke sebuah pulau demi mengerjakan album baru tersebut. Mereka melakukan proses rekaman di atas sebuah kapal pinisi.

Ketika berkunjung ke kantor detikHOT, NOAH berbagi cerita mengenai penggarapan albumnya tersebut. Lantas apa yang menjadi sebab tertundanya album tersebut?

NOAH Buka Suara Mengenai Album Baru yang Tertunda Foto: Asep Syaifullah




Sang vokalis, Ariel, mengakui kini NOAH memang lebih berhati-hati dan perfeksionis dalam mengeluarkan sebuah materi. Namun selain itu ada pula faktor lainnya.

"Itu penyebab utamanya bukan cuma sepenuhnya ingin bagus atau lebih sempurna, tapi memang jadwal manggungnya juga agak padat," kata Ariel.

Selain itu, kendala lainnya yang terjadi dalam proses penulisan lagu pun kerap terjadi, misalnya matinya ide dan hal-hal lainnya. Hanya saja, menurut para personel NOAH hal tersebut masih bisa diatasi.

NOAH Buka Suara Mengenai Album Baru yang Tertunda Foto: Asep Syaifullah




"Mungkin buat yang nulis lirik agak writer's block, tapi lagi dicari caranya. Agak butuh beda suasana. Jadi dalam suasana manggung agak susah nulis lirik," ungkap Ariel lagi.

NOAH Buka Suara Mengenai Album Baru yang Tertunda Foto: Asep Syaifullah


Kini band NOAH digawangi oleh empat personel, mereka adalah Nazril Irham atau Ariel (vokal), David Kurnia Albert (keyboard), Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki (gitar), dan Lukman Hakim (gitar).


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed