DetikHot

main-stage

Pertemuan Para Personel Badai Romantic Project

Rabu, 20 Des 2017 13:53 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pertemuan Para Personel Badai Romantic Project Badai Romantic Project Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Selepas menyudahi karier bermusiknya di Kerispatih, Badai merasa sudah saatnya ia membentuk band dengan namanya sendiri. Kemudian lahirlah Badai Romantic Project.

"Karena buat gue, gue butuh bendera baru dengan nama gue sendiri," tutur Badai kepada detikHOT, belum lama ini.

[Gambas:Video 20detik]


Badai Romantic Project kini beranggotakan Julian (vokal), Bona (bass), dan Ronny (drum), dan Badai (keyboard).

Badai bercerita, pertemuannya dengan para personel yang melengkapi band buatannya itu berawal dari pertemanan. Ia mengaku tidak pernah membuat audisi yang serius untuk mencari siapa saja yang layak main dari bandnya.

"Jadi kalau Ronny nih dia drummer dia temen lama gue, adek kelas gue di sekolah musik dulu. Jadi pergaulan. Jadi dia udah selalu bantu gue di session. Terus Bona, dia session player juga, asyik nih, temen gue yang dikenalin juga, jadi gue pikir asik juga main bass-nya sesuai dengan apa yang gue ingin. Nah kalau Julian ini beliau memang temen lama yang menghilang," cerita Badai memperkenalkan anggota bandnya satu per satu.


Setelah bertemu orang-orang yang ia rasa cocok untuk bermain dalam satu grup musik bersamanya, mereka pun bertemu untuk memperbincangkan rencana tersebut. Meski grup ini digagas oleh Badai, ide munculnya nama Badai Romantic Proejct justru berangkat dari Ronny.

"Jadi kami nongkrong di salah satu kedai kopi di Tebet, ngobrol-ngobrol. Gimana ya namanya apa ya. Terus Ronny ngasih usulan, 'lagu-lagu lo kan lagu-lagu romantis nih, gimana kalau ada kata itu'. Yaudah oke juga nih. 'Gimana kalau Badai Romantic Project?'," kisah Badai lagi.

Badai pun menjelaskan, orang seringkali salah kaprah dengan embel-embel project di belakang nama bandnya itu. Banyak yang kemudian menganggap band tersebut hanyalah proyek musik sementara.


Ia pun menampik anggapan tersebut. Baginya, Badai Romantic Project adalah grup musik yang ia jalani dengan serius.

"Ini adalah band yang gue jalanin serius. Tapi Project ini (maksudnya) adalah kami berempat melakukan proyek bareng, meski pun namanya adalah nama gue sebagai leadernya," urainya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed