DetikHot

Main Stage

Tiket dan Jatuh Bangun Pergantian Personel

Rabu, 13 Des 2017 16:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tiket dan Jatuh Bangun Pergantian Personel Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sepanjang 17 tahun perjalanannya, band Tiket mengalami begitu banyak jatuh bangun. Salah satu yang paling terlihat adalah bongkar pasang personel.

Saat ini, formasi Tiket diperkuat oleh Zidni (vokal), Kiki (keyboard), Opet (bass), dan Egie (gitar). Kini tinggal Opet yang tersisa sebagai personel lama.

Menurut Opet, meski banyak cobaan dan jatuh bangun, ia sangat menyayangi bandnya tersebut. Hal itu yang membuatnya tetap bertahan menjalankan Tiket meski telah ditinggal temam-teman seangkatannya.

"Karena saya mencintai Tiket. Saya merasa dari awal, 17 tahun lalu, bagaimana membangun band ini. Tapi cobaannya juga banyak, setelah keluar album, cobaannya banyak," cerita Opet kepada detikHOT.

Tiket dan Jatuh Bangun Pergantian PersonelFoto: Asep Syaifullah


Opet mengatakan, awalnya memang sulit untuk kembali beradaptasi dengan para personel baru. Hal tersebut juga yang membuat pengerjaan album tertunda cukup lama.

Namun permasalahan tersebut kini telah dapat dilewati oleh Tiket bersama-sama.

"Itu ya kan begitu pergantian tadi, harus bersosialisasi. Karena walaupun sudah saling mengenal, tetap sosialisasi menyatukan visi. Jadi kami kan berempat, drummer nggak ada, jadi drummernya additional di panggung," cerita Opet.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed