DetikHot

Main Stage

Pilih Bermusik Setelah Lulus, Dea Dalila Sudah Kantongi Restu Orangtua

Rabu, 06 Des 2017 20:12 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pilih Bermusik Setelah Lulus, Dea Dalila Sudah Kantongi Restu Orangtua Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dea Dalila akhirnya memilih keluar dari band yang selama ini menaunginya demi menuntaskan kuliahnya. Selepas lulus, alih-alih bekerja ke bidang yang sama dengan keilmuan yang ia pelajari di bangku kuliah, Dea malah kembali ke dunia tarik suara.

Meski menurutnya menyelesaikan studinya adalah salah satu penggugur kewajibannya terhadap orangtua, tapi Dea mengungkapkan bahwa orangtuanya telah setuju dengan keputusan untuk bernyanyi yang diambilnya kini.

"Kalau kuliah itu memang penggugur kewajiban kepada orangtua. Walau aku tipenya sebenernya orang yang menjalankan sesuatunya dengan passion, yang mana nggak bisa dipaksain kalau aku tidak melakukan segala sesuatunya dari hati. Karena aku sudah menjalankan kewajibanku kepada orangtua, mereka mendukung," ungkapnya kepada detikHOT.

[Gambas:Video 20detik]


Menurutnya ilmu yang ia pelajari di masa sekolah hanya keterampilan tambahan yang tidak ingin ia jadikan ladang pekerjaan untuk menghidupinya.

Sedangkan industri musik dan dunia tarik suara adalah sesuatu yang bukan hanya sudah dikenalinya, tapi juga ia sukai.

Dea masih ingat bahwa ia memulai karier bernyanyinya sejak kecil. Saat itu ia menjadi penyanyi latar untuk Sherina yang pada masanya masih menjadi penyanyi anak-anak.

"Dari aku kecil, memang sudah berkecimpung. Meski pun bukan jadi anggota band, meski pun bukan penyanyi yang ada di atas panggung. Tapi aku sudah bekerja di bidang yang bisa dibilang as a professional," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]





(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed