DetikHot

main-stage

Pengalaman Bersolo Karier Dea Dalila

Rabu, 06 Des 2017 16:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pengalaman Bersolo Karier Dea Dalila Dea Dalila Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dalila Azkadi Putri atau Dea dulunya merupakan vokalis dari grup musik HiVi!. Bersama rekan satu bandnya, Dea melewati panggung demi panggung sejak 2009.

Sayangnya, ia kemudian harus hengkang demi melanjutkan pendidikannya. Setelah merampungkan pendidikannya, Dea pun kini mantap bersolo karier.


Baginya, memutuskan untuk bersolo karier dalam musik ketimbang bekerja sesuai bidang keilmuan yang ia pelajari di bangku kuliah adalah hal yang tidak pernah ia duga, tapi sekaligus keputusan yang dianggapnya tepat.

"Awalnya juga nggak ada planning dalam hidup ya. Cuma memang planning awalnya ketika beres band udah kelar, aku pgn bikin-bikin aja gitu. Nah waktu itu pas udah selesai kuliah, dikasih pilihan, lo mau ngelanjutin kerja sesuai kuliah atau mau tetep di nyanyi. Aku pikir memang aku kebiasaan di nyanyi kali ya, jadi aku pikir yaudah itu aja," ceritanya kepada detikHOT baru-baru ini.

[Gambas:Video 20detik]


"Tadinya mau kaya project-project aja. Terus ditawarin sama Musica (Musica Studios, label yang menaungi Dea) waktu itu. Terus aku lihat ya stelah ngobrol-ngobrol selama sebulan lah, karena menemukan visi dan misi yang sama juga, aku pikir, mungkin ini langkah awal untuk aku bisa lebi menggali karya-karyaku," jelasnya.

Ditanyai mengenai mana yang lebih ia nikmati, bersolo karier atau berada dalam satu kolektif musik, Dea mengatakan, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika berada di dalam satu band, Dea mengatakan, tanggung jawab dari sebuah karya bisa dipikul bersama-sama. Sedangkan saat bersolo karier kini, segala keputusan berada di tangannya sendiri.


"Karena kalau ngeband itu, mikir semuanya bareng-bareng nih. Sebenernya kalau solo juga, karena ada tim kan. Bedanya kalau ngeband nama satu band ini, ya dipegang tanggung jawab ramai-ramai dengan masing-masing member bandnya. Dan di panggung, nyanyi juga nggak harus full. Jadi tanggung jawabnya lebih ringanlah. Kalau solo, semua harus diemban sendiri, itu lbh berat," ujarnya.

Meski demikian Dea merasa hal itu tidak terlalu menjadi kendala baginya. Menurutnya, itu semua karena dirinya bermusik dengan sepenuh hati.

"Aku percaya kalau misalnya kita ngelakuinnya dengan sungguh-sungguh, dengan hati, pasti ada hasilnya," ucapnya lagi.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed