DetikHot

main-stage

Dea Dalila yang Terus Berproses Hingga 'Cinta 99 Persen'

Rabu, 06 Des 2017 12:33 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Dea Dalila yang Terus Berproses Hingga Cinta 99 Persen Dea Dalila Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penyanyi Dalila Azkadi Putri atau yang akrab disapa Dea baru-baru ini merilis single debutnya sebagai penyanyi solo yang bertajuk 'Cinta 99 Persen'. Meski sekilas liriknya bercerita soal cinta, rupanya Dea memiliki filosofi yang lebih dalam lagi mengenai lagu tersebut.

"Tentang 'Cinta 99 Persen' itu sendiri adalah cinta yang berproses. Kenapa 99 Persen karena kita selalu belajar tentang cinta, jadi 100 Persen itu relatif, ada dimana aja, dan hasil itu hanya sementara ya. Maka yang terus berjalan itu adalah sebuah proses. Itu kenapa aku namain 'Cinta 99 Persen'," ungkap Dea saat bertandang ke kantor detikHOT, di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



Menurutnya, cinta yang berproses adalah hal yang dialami siapa saja. Ia mencontohkan, bagaimana pemahamannya tentang cinta juga ikut berkembang seiring bertambahnya usia.

"Udah brtambah usia, cinta semakin ribet. Jadi kadang ada keraguan, ada hal-hal yang membuat kita tuh jadi lebih dewasa dalam menjalani pendewasaan which is itu cinta yang berproses," jelasnya.

Meski dibalut dengan nada-nada yang terdengar ringan dan ceria serta lirik tentang cinta, Dea mengaku, sebenarnya lagu 'Cinta 99 Persen' juga merangkum kepahitan yang terjadi dalam sebuah hubungan percintaan.


"Karena sebenenrya artinya seperti itu, ada pahit, ada manis, tapi sebenernya ada di satu sisi yang, oke gue jatuh hati, gue jatuh cinta, tapi sebneernya dijalanin ga semudah itu. Di sini (di lagunya) kisahnya adalah bukan memulai, tapi sudah menjalankan cinta itu," urainya lagi.

Proses penggarapan lagu tersebut berjalan selama kurang lebih satu bulan. Lagu 'Cinta 99 Persen' tersebut direkam di Bandung, di studio milik Ari Aru Renaldi.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed