ADVERTISEMENT

Main Stage

Pesan Cinta Sheryl Sheinafia dalam 'Sweet Talk'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 29 Nov 2017 12:15 WIB
Sheryl Sheinafia Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Penyanyi Sheryl Sheinafia baru saja merilis sebuah lagu berjudul 'Sweet Talk' yang merupakan proyek kolaborasinya bersama Rizky Febian dan Chandra Liow. Menurutnya, lagu tersebut memiliki pesan yang positif dan ia tujukan untuk generas muda.

Berangkat dari pengamatannya di media sosial, Sheryl mengaku terinspirasi untuk membuat lagu yang bercerita mengenai orang-orang yang berbagi kemesraan di akun media sosial yang mereka miliki.

Musisi yang beberapa bulan lalu baru merilis album keduanya tersebut mengatakan, dirinya bisa menangkap hal baik dari orang-orang yang kerap memamerkan hubungan mereka di depan umum, yaitu bagaimana orang-orang tersebut bisa berbagi cinta.

"Intinya aku terinspirasi dari millennials ini yang selalu menceritakan segala sesuatunya, semua hal tentang kehidupan mereka di sosial media gitu. Menurut aku, salah satu yg menyentil banget, kalau udah kaya pacaran gitu, mereka tuh kaya selalu ada PDA-nya (public display affection) gitu. Jadi kaya sekalian aja kita bahas ngangkat itu. Jadi kaya it's good that people show their love and positivity to one another," jelasnya kepada detikHOT saat ditemui di kantor Musica, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Mengenai berkolaborasi bersama Rizky Febian dan Chandra Liow, Sheryl mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi mereka berdua. Ia juga melihat bahwa dua orang yang berkolaborasi dengannya adalah orang-orang berpengaruh pada generasi muda saat ini.

"Aku milih sendiri, karena dari dulu aku nge-fans banget sm Chandra. Dia kreator terbaik di YouTube menurut aku. Dari segi bahasa yang dia pilih, dari pembawaan dia, dari makna yang dia tuangkan di semua video yg dia buat, itu semuanya mudah diingat dan punya pesan yang sangat dalam," tutur Sheryl Sheinafia.

"Dan sama Rizky aku ngerasa dia punya suara yang sangat impactful ke anak muda dan solois cowok itu udah sangat jarang ya jaman sekarang dan dia salah satunya yg sangat menonjol sekali," sambungnya.

Sheryl SheinafiaSheryl Sheinafia Foto: Muhammad Ridho
Bagi penyanyi kelahiran 4 Desember 1996 itu, tak sulit untuk menyatukan tiga 'kepala' untuk sebuah lagu. Yang memudahkan adalah karena ketiganya sudah menyukai lagunya.

Hal itu pula yang membuat proses penggarapan lagu tersebut tidak memakan waktu yang terlalu lama.

"Kebetulan sih langsung dapet semuanya. Karena memang yang menyatukan kita semua kan lagunya ya. Jadi ketika aku present lagunya ke mereka, alhamdulillah mereka support, mereka suka, ya langsung aja masuk ke studio," ceritanya.

Soal penulisan lagu ini, Sheryl Sheinafia mengaku menulis sendiri lagu dan melodinya. Hanya saja dalam lirik untuk bagian rap, ia dibantu oleh Chandra Liow.

"Aku nulis sendiri sih, kalau buat rap-nya emang Chandra nulis sendiri sih. Karena aku kasih musiknya, beatnya, coba dia yang nulis aja. Tapi kaya buat lirik lagu, aku yang nulis sendiri," katanya. (srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT