Main Stage

The Rain dan Rencana Album ke-7

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Nov 2017 16:48 WIB
The Rain Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Bagi The Rain, 'Jabat Erat' yang rilis pada 2016 lalu adalah album yang spesial. Ada total enam single yang telah rilis dari album tersebut, terbanyak untuk The Rain sepanjang album-albumnya.

Meski begitu, band yang beranggotakan Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass), dan Aang Anggoro (drum) ini tak mau terlena begitu saja oleh 'Jabat Erat'.


Mereka merasa sudah saatnya kembali ke studio dan menyiapkan materi untuk album selanjutnya yang bakal menjadi album ke tujuh dari band asal Yogyakarta tersebut.

"Ya album ini ('Jabat Erat') sukses, tapi kalau kami terlena terlalu lama, udah sekian tahun kemudian dan kita belum punya materi baru. Dan sampai saat ini kami belum punya materi baru, nggak sempet sama sekali bikin. Makanya Januari atau Februari kami mau bertapa nih. Mengurung diri dulu. Melihat apa nanti yang ketemu," ujar Indra Prasta kepada detikHOT, baru-baru ini.

[Gambas:Video 20detik]


Ditanyai mengenai konsep seperti apa yang diinginkan The Rain dalam album baru nanti, mereka mengaku belum bisa menjawab dan menemukannya.

"Sampai sekarang kami belum tahu ini, karena eksplorasi di 'Jabat Erat' juga lebih dari sekadar yang kami duga," jawab Indra. (srs/dar)