DetikHot

main-stage

Ketika Terry Berada 'Di Persimpangan Dilema'

Rabu, 15 Nov 2017 13:58 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ketika Terry Berada Di Persimpangan Dilema Terry. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Terryana Fatiah Shahab atau Terry kembali lagi dengan single baru berjudul 'Di Persimpangan Dilema'. Single sebenarnya adalah lagu lama milik penyanyi Malaysia, Nora, yang didaur ulang kembali.

Ini bukan kali pertama Terry membawakan kembali lagu dari penyanyi Malaysia. Sebelumnya, lagu 'Janji Manismu' yang ia nyanyikan dengan rasa baru justru menjadi salah satu lagunya yang paling sukses.

"Pertama pas dengar sih, seperti biasa, ada kata-kata yang tipikal Malaysian banget, kaya di 'Janji Manismu', yang ini lebih lagi. Oke, enak, easy listening, tapi tunggu deh, siapa tahu ada lagu-lagu yang baru yang lebih seru untuk dibawain, tapi justru dari semuanya mungkin kuping udah nyangkut ke sini," ujar Terry saat berkunjung ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebelum Terry mantap untuk menyanyikannya, lagu ini sempat mengalami beberapa proses perombakan. Salah satunya termasuk proses penggantian lirik dari bahasa Melayu ke bahasa Indonesia agar dapat lebih berterima bagi pendengar Indonesia.

Setelah sejumlah lirik diperbarui, penyanyi kelahiran 14 Juni 1984 itu justru jatuh hati dengan lagu 'Di Persimpangan Dilema' tersebut. Baginya, lagu ini mengingatkannya pada pergolakan batin dan kisah cinta yang ia alami ketika hendak memutuskan mengenakan jilbab pada dua tahun ke belakang.

Ketika Terry Berada 'Di Persimpangan Dilema'Foto: Muhammad Ridho


"Ternyata itu sebenernya kisah aku. Sebelum aku alhamdulillah bahagia kaya sekarang. Ini (lagu yang menceritakan) masa dimana aku ngelewatin proses hijrah," ungkapnya.

"Ceritanya tentang orang ngejalanin hubungan, yang kalau maju, lately dianya udah mulai berubah, tapi kalau pun mau di-cut hubungannya terlalu manis untuk diselesaikan," jelas Terry.

Untuk memberikan rasa baru lagu tersebut, Terry masih bekerja sama dengan Tohpati dalam penggarapan arasemen. Baginya, Tohpati adalah salah satu orang yang bisa mengerti karakter suaranya dan selalu berhasil menggodok lagu yang pas untuk untuknya.

"Kaya lagu ini aku sampai sekerang masih nempel banget sm Tohpati, dari lagu yang dulu sampai ini aku masih diberikan karakter aku," ceritanya lagi.

[Gambas:Video 20detik]




(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed