DetikHot

main-stage

Lagu Pertama yang Ditulis Yura Yunita

Rabu, 13 Sep 2017 14:56 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lagu Pertama yang Ditulis Yura Yunita Yura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang bisa terbilang sukses, Yura Yunita mengaku sudah jatuh hati pada dunia musik sejak lama.

Ia pun kembali mengenang, awal-awal ia menciptakan lagu. Yura mengakui, ia menulis untuk mencurahkan isi hatinya.


Siapa sangka, lagu 'Berawal dari Tatap' yang menjadi salah satu single di album pertamanya, 'Yura', adalah lagu pertama yang ia ciptakan.

"Jadi dari SMP kelas 3 aku udah mulai nulis lagu sendiri dan lagu pertama yang aku ciptain itu lagu 'Berawal dari Tatap'. Itu lagu aku waktu SMA berarti ya, kelas 1 SMA. Aku bener-bener nggaa kepikiran ini lagu akan direkam atau apa," kisahnya kepada detikHOT.

[Gambas:Video 20detik]


Ketika itu, ia hanya merekamnya melalui salah satu fitur rekaman di ponselnya dan menuliskan liriknya di buku harian. Beberapa tahun setelahnya, saat hendak mengumpulkan materi bagi album pertama, barulah lagu tersebut akhirnya dirilis.

"Kumpulin materi-materi aku inget kayanya dulu aku sering banget bikin lagu, eh ternyata suka. Lagu 'Berawal dari Tatap' lah yang masuk," tuturnya.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Yura Yunita nyatanya memang telah mencintai dunia musik sedari kecil. Ia bercerita, dirinya tumbuh di keluarga yang memang menyukai musik.

[Gambas:Video 20detik]


"Keluarga besarku semua, Nenek, Kakek, Mama, semuanya sangat suka nyanyi. Kakekku bahkan bukan cuma nyanyi, dia juga main gitar, piano, dan bikin biola. Bukan cuma main, tapi bikin," cerita Yura.

"Ritualnya, setiap kumpul keluarga besar kaya hari-hari raya, kami semua wajib banget nyanyi, sampai cucu paling kecil disuruh juga. Ada stage kecil depan rumah disuruh nyanyi. Jadi memang udah sangat kenal dunia musik dari jaman waktu kecil," kenangnya.


Yura Yunita juga mengenang, instrumen musik yang pertama ia bisa mainkan adalah piano.

"Aku belajar piano klasik selama 6 tahun. Justru belajar piano klasik dari kecil sangat membantu untuk notasi," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed