DetikHot

main-stage

Bocoran Yura Yunita Soal Album Baru

Rabu, 13 Sep 2017 12:59 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bocoran Yura Yunita Soal Album Baru Yura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Penyanyi asal Bandung, Yura Yunita mengatakan, lagu 'Intuisi' maupun 'Buktikan' adalah jembatan menuju album keduanya.

Dalam kunjungan ke kantor detikHOT baru-baru ini, Yura Yunita menjanjikan sesuatu hal yang berbeda akan ia persembahkan sesuatu yang baru dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.


Ia mengungkapkan, pada pembuatan albumnya, dirinya banyak terinspirasi dari lagu-lagu broadway jazz era 1920-an. Selain itu, ia pun menyebut sejumlah nama yang memberikan pengaruh terhadap musiknya, mulai dari Michael Jackson, Kimbra, Etta James, hingga Marvin Gaye.

"Di album kedua ini, aku rasa memang jadi album pembeda dari musik-musik Indonesia yang ada, apalagi jadi sangat pembeda dari penyanyi-penyanyi perempuan yang ada sekarang," kata Yura Yunita.

[Gambas:Video 20detik]


Menurutnya, orang yang sudah mendengarkan album Yura terdahulu akan tahu seperti apa benang merah musiknya. Album keduanya, juga akan menunjukan siapa dirinya.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Pasalnya, lirik dari lagu-lagu yang ada di albumnya nyaris semua ditulis sendiri oleh Yura Yunita. Ia juga mengaku melakukan banyak eksperimen di album barunya nanti.

"Hampir 80 persen liriknya Yura yang tulis sama seperti album pertama, lebih personal, lebih dewasa, lebih intim, lebih kaya arasemennya dan referensi musik aku. Akan unik sekali," ujarnya.


Nama Lama dan Baru

Yura Yunita mengatakan, masih akan ada nama-nama yang sebelumnya terlibat di album pertamanya yang kembali membantunya menggarap albumnya kini.

Salah satunya, di albumnya nanti masih akan ada campur tangan dari Glenn Fredly.

"Produserku juga masih Ari Renaldi," beber penyanyi yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini.

Selain nama-nama yang sebelumnya pernah membantunya itu, Yura juga bekerja sama dengan sejumlah nama-nama baru. Sayangnya, Yura masih belum terlalu mau banyak memberikan bocoran tentang siapakah musisi-musisi yang membantunya dalam penggarapan album keduanya tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


Yang pasti, ia mengatakan akan ada sebuah kejutan dan kolaborasi.

"Di album kedua ini ada banyak bgt musisi yang terlibat yang belum bisa aku sebutkan namanya, tapi yang pasti akan ada komposer dan penulis lagu, dibantu juga sama komposer dan penulis lagu ter-hits masa kini," ungkapnya.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Album kedua Yura Yunita rencananya akan rilis di akhir 2017 atau di awal 2018. Saat ini, ia masih dalam tahap penyelesaian dari albumnya yang sudah hampir rampung.

Sebelumnya, Yura Yunita muncul dengan album pertama bertajuk 'Yura'. Album itu menghasilkan sejumlah single, mulai dari 'Balada Sirkus' hingga 'Berawal dari Tatap'.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed