DetikHot

main-stage

Pembuktian Yura Yunita Lewat 'Buktikan'

Rabu, 13 Sep 2017 11:31 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Pembuktian Yura Yunita Lewat Buktikan Yura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Penyanyi Yura Yunita tampaknya makin serius untuk berjalan di belantika musik Indonesia. Setelah 'Intuisi', single kedua yang berjudul 'Buktikan' menjadi pembuktian bahwa dirinya sudah cukup matang di industri hiburan.

Single 'Buktikan', sama halnya dengan 'Intuisi', merupakan jembatan menuju album keduanya. Berbeda dengan single pertama yang melankolis, single kedua ini bernuansa lebih ceria.

"Lebih fresh dan lebih upbeat. Jadi aku rasa, kalau kemarin denger lagu 'Intuisi' lebih galau, lebih mellow. Kalau denger lagu 'Buktikan' pasti langsung semangat," tuturnya saat bertandang ke kantor detikHOT, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Dalam proses penulisan lagu ini, penyanyi asal Bandung ini mengaku dibantuk oleh Handy 'Soulvibe' dan Asta 'Ran'.

"Kami sering main bareng, jadi kaya, bikin apa yuk sesuatu yang seru di albumku. Ini kerjasama pertamaku bareng sama Handy dan juga Asta," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]


Seperti lagu-lagu bernafaskan urban pop lainnya, 'Buktikan' masih bercerita tentang cinta. Menurut Yura, tema cinta dipilihnya karena tema itulah yang terasa begitu dekat dengan kehidupan dirinya maupun para pendengarnya.

"(Cinta) jadi yang paling common. Aku ingin bikin lagu bukan buat diri aku sendiri tapi ketika karya ini dirilis bisa buat milik semuanya yang mendengarkannya," kata perempuan kelahiran 9 Juni 1991 ini.

Cerita Sekitar

Menurut Yura, datangnya inspirasi lagu 'Buktikan' berangkat dari kejadian dan cerita yang terjadi di sekitarnya.

Ia melihat, orang-orang begitu mudah mengucapkan cinta. Padahal baginya, cinta bukan hal yang main-main.

"Ceritanya tentang seseorang, dideketin sm cowok, tapi cuma janji-janji aja. Seseorang ini pengennya kalau misalkan lo memang serius, kalau bener-bener, buktikan dong," cerita Yura.

"Ternyata anak muda sekarang tuh gercep (gerak cepet) banget, untuk menjalin suatu hubungan, tapi semakin cepet juga pendekatannya, semakin cepet juga berakhirnya. Kalau memang mau long lasting, kalau memang serius, buktikan yang sungguh-sungguh," ujarnya tentang lagu tersebut.

Yura YunitaYura Yunita Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Karena nadanya yang bertempo lebih cepat dari single sebelumnya, Yura Yunita berencana membuat video klip dengan nuansa yang ceria.

"Kalau 'Buktikan' karena konsepnya fun, cheerful, energik, dan atraktif, jadi konsepnya akan seru," ungkapnya.

Sayangnya, Yura belum mau berbagi terlalu banyak tentang video klip tersebut. Menurutnya, video klipnya akan keluar sebentar lagi.

Kini video lirik dari 'Buktikan' sudah dapat ditonton di kanal YouTube-nya.
(srs/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed