DetikHot

main-stage

Jasmine Thompson, Jatuh Cinta dengan Musik Dijodohkan oleh Youtube

Rabu, 06 Sep 2017 12:32 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Jasmine Thompson, Jatuh Cinta dengan Musik Dijodohkan oleh Youtube Jasmine Thompson Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Penyanyi asal Inggris Jasmine Thompson mengaku sudah jatuh hati pada musik sejak usia 8 tahun. Menurutnya, musik bisa membantunya untuk merasa rileks dan bahagia.

"Saya selalu mencintai musik dan bernyanyi," ungkapnya memulai cerita dalam sebuah kunjungannya ke kantor detikHOT di Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ketika ada hal yang ia rasakan atau ingin ia utarakan, Jasmine Thompson lebih memilih menuangkannya lewat lagu.

"Saya bisa duduk di depan piano dan menuliskannya dalam lagu," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


Menurutnya, pengalaman pribadi dan apa yang ia rasakan adalah inspirasi terbesarnya dalam menulis lagu.

"Bagi saya, inspirasi saya dalam menulis lagu datang dari cerita yang saya miliki dan perasaan yang saya rasakan. Mungkin juga rasa yang sudah terpendam lama, kemudian saya kembangkan menjadi cerita," kata Jasmine Thompson.


Saking cintanya terhadap musik, Jasmine Thompson memainkan sejumlah alat musik. Piano adalah alat musik yang paling sering ia mainkan.

Tak hanya itu, dirinya juga bisa bermain gitar. "Dan saya sedang mencoba untuk memainkan bass," tambahnya.

Berawal dari YouTube

Meski mengaku mencintai musik sejak usia belia, karier musik Jasmine Thompson justru berawal ketika dirinya mulai membawakan ulang lagu-lagu milik sejumlah penyanyi di YouTube.

"Saya ingat saya meng-cover lagu Bruno Mars dan lain sebagainya. Yang paling saya sukai adalah 'Cherry Wine' dari Hozier," kisahnya sambil mengenang.

[Gambas:Video 20detik]


Jasmine Thompson mengaku tidak menyangkan, berawal dari YouTube, karir bermusiknya bisa merjalan sejauh ini.

"Menggunakan YouTube itu sungguh nyaman. Ini adalah tempat dimana kita bisa berekspresi. YouTube juga berpengaruh karena membuat saya menjadi berani untuk bernyanyi karena begitu banyak orang di sana yang memperlihatkan hal-hal baik," tuturnya.

Jasmine ThompsonJasmine Thompson Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Ketika ditanyai, mana yang lebih ia sukai, bernyanyi di panggung besar atau di hadapan kamera untuk kemudian diunggah ke YouTube, Jasmine Thompson pun menjawab keduanya sama enaknya.

"Tergantung. Karena saya merasa, berada di panggung besar itu sungguh luar biasa. Saya suka berada di panggung karena di sana terdapat banyak orang, menyenangkan, dan dapat bercakap-cakap," ujarnya.

"Tapi ketika kamu bernyanyi di YouTube, kamu ada di dalamnya, dan menyenangkan bisa melakukannya sendirian dan tetap bisa berbagi," sambungnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed