detikHot

Main Stage

Tompi Rangkum Kisah Cinta di 'Cerita Kita'

Rabu, 30 Agu 2017 11:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Tompi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Tompi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Setelah 'Bawa Daku' dan 'Sandiwara', Tompi akhirnya merilis single ketiganya dalam album 'Romansa', 'Cerita Kita'. Menurut pria yang juga seorang dokter itu, lagu tersebut adalah yang paling sentimental baginya.

Tak hanya itu, Tompi juga mengatakan, 'Cerita Kita' merupakan lagu yang paling ia sukai di album barunya tersebut. Tak hanya karena lirik, tapi juga dari segi musik.

Menurutnya, lagu ini bercerita tentang rangkuman dari apa yang ia bayangkan tentang cinta.

"Memang saya bikinnya kayak ngerangkum apa yang saya ingin dalam hidup ini tentang cinta," ungkapnya ketika bertandang ke kantor detikHOT, Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

TompiTompi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Tompi juga mengatakan, inspirasinya untuk membuat lagu ini datang dari berbagai hal. Mulai dari kisah personalnya yang ia rasakan, hingga cerita dari orang-orang terdekatnya.

"Ada unsur personal saya sendiri, ada unsur kejadian yang berlangsung sekitar saya juga," katanya.

[Gambas:Video 20detik]


Berangkat dari Banyak Cerita

Bagi Tompi, lagu ini adalah lagu yang berangkat dari banyak cerita. Di dalam lagu ini, pria kelahiran Lhokseumawe, 22 September 1978 ini ingin menangkap berbagai kisah cinta dan merangkum benang merahnya dalam lagu.

Cerita cinta tiap orang yang berbeda-beda menjadi hal yang menarik baginya. Hal itu juga yang mendasari mengapa lagu ini berjudul 'Cerita Kita'.

"Ngeliat dari apa yang temen-temen, apa yang orang sekitar saya juga ngerasain. Ada yang fail, ada yang coba ngeraih lagi, ada yang cari kehidupan baru. Setiap orang tuh punya kehidupan masing-masing," ujar Tompi.

TompiTompi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
"Itu kenapa judulnya 'Cerita Kita', karena ya setiap couple akan beda-beda," lanjutnya.

Lebih jauh, menurutnya, lagu ini mencoba merangkum cerita dari awal pertemuan hingga akhirnya sepakat menjadi pasangan.

"Kalau buat saya pribadi di lagu ini diceritian tentang proses ketemu, terus ngebangun suatu proses bersama dan ada pengharapan seperti apa," ceritanya.

Tidak cuma berbagi soal 'Cerita Kita', Tompi bersama detikHOT punya kuis untuk kalian. Jadi, simak semua berita Main Stage hari ini dan temukan kuis berhadiah menarik langsung dari Tompi!
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed