DetikHot
Rabu, 23 Ags 2017 12:43 WIB

Main Stage

Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album Sammy Simorangkir Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Setelah merilis single 'Tulang Rusuk', Sammy Simorangkir berencana merilis album solo barunya. Menurutnya, album tersebut akan segera rampung.

Meski hampir selesai, Sammy mengaku tidak buru-buru merilis albumnya tersebut. Ia menargetkan, setelah 'Tulang Rusuk', ia ingin merilis single kedua, baru kemudian album tersebut akan dilepas ke pasaran.

Dalam sebuah perbincangan ketika ia menyambangi kantor detikHOT di Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu, Sammy Simorangkir pun memberi bocoran tentang album dan single selanjutnya kelak.

"Album ini judulnya 'Hadapi Dunia'. Ada keluh kesah saya juga di sana," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]

"Tentang gimana saya menghadapi keterpurukkan, gimana saya menentang, melawan arus," jelasnya lagi.

Menurut Sammy Simonangkir, kegelisahannya yang ia tuangkan dalam albumnya nanti masih berhubungan dengan hengkangnya ia dari label dan kini memproduksi albumnya secara independen.


Ia juga bercerita mengenai single yang nantinya akan ia rilis. Sammy mengatakan, single keduanya nanti akan berbeda dari 'Tulang Rusuk'. Single keduanya nanti merupakan nomor melankolis ala lagu-lagu Sammy Simorangkir pada umumnya.

sedangkan, untuk single ketiga, Sammy Simorangkir membeberkan, "Single ketiga saya akan recycle lagu penyanyi 90-an, wanita, yang suaminya jago main silat. Tebak! Itu saya recycle, saya arasemen ulang pake orkestra."

Dibantu Nama Besar

Dalam proses penggarapan albumnya, Sammy Simorangkir dibantu oleh sejumlah nama besar. Salah satunya adalah Andre Dinuth.

Ia bercerita, Andre Dinuth berperan cukup besar karena ia ada di dua lagu, satu lagu menjadi gitaris dan lainnya mengisi arasemen. Dalam lagu 'Hadapi Dunia', ia juga berperan komposer.

"Jadi gue bilang, 'Ndre, gue pengen aura rock lo keluar lagi, jangan jazz ya, jangan pop,' dan itu keluar di 'Hadapi Dunia'," urai Sammy.

[Gambas:Video 20detik]


Selain Andre Dinuth, ia juga dibantu oleh Tohpati dan Andi Rianto. Tohpati menggarap lagu yang dijadikan single kedua oleh Sammy. Sedangkan Andi Rianto ambil bagian pada lagu berjudul 'Bahagia Selamanya'.

"Gue bersyukur sekali banyak musisi-musisi yang sangat welcome buat kerjasama," tuturnya.

Kini, Sammy Simorangkir mengatakan tengah mengincar Erwin Gutawa dan Barry Likumahuwa untuk bekerjasama dalam album selanjutnya.
  • Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album
    Sammy Simorangkir Foto: Asep Syaifullah
  • Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album
    Sammy Simorangkir Foto: Asep Syaifullah
  • Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album
    Sammy Simorangkir Foto: Asep Syaifullah
  • Sammy Simorangkir Beberkan Rencana Album
    Sammy Simorangkir Foto: Asep Syaifullah

(srs/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed